POPULAR STORIES

Aston Martin DBX Sentuh 800 Dk Berkat Mansory

Aston Martin DBX Sentuh 800 Dk Berkat Mansory Foto : Mansory.

KabarOto.com - Mansory kembali berinovasi dengan hasil garapannya, kali ini giliran Aston Martin DBX. Kabarnya tidak hanya upgrade tampilan eksterior, namun juga peningkatan performa signifikan.

Dari bagian eksterior terdapat penambahan berbagai body kit yang menambah aerodinamis, dan meningkatkan efek downforce terhadap performa mobil.

Mulai dari bagian ventilasi kap mesin, lalu dipasangkan aerokit di bumper depan, lekukan agresif tampak di sisi bumper, serta aksen winglet di bagian ujungnya membuat kesan dinamis. Perlu diingat juga bahan body kit ini menggunakan forged karbon, sehingga ringan dan pastinya kuat.

Baca Juga : Toyota Camry Modellista Version 3 Lebih Agresif

Di samping Mansory memberikan cover karbon, lalu ventilasi fender karbon, dilengkapi juga side skirt di mana bentuknya memberikan kesan tegas terhadap mobil ini.

Lalu pelek, menggunakan model DX.5 dengan ukuran 24 inci, lebar 10J di depan dan 12.5J di belakang, finishing black polish. Dibalut ban 255/35 R24 di depan dan 355/25 R24 di belakang.

Baca Juga : Body Kit Varis Upgrade Tampilan Honda Civic Type R 2023

Lanjut ke belakang, bagian paling keren menurut KabarOto. Karena spoilernya ada dua bagian, yakni di bagian atap, serta satu lagi di bagian lekukan seperti ducktail di bawah jendela belakang. Bentuknya mengikuti lekukan bodinya, serta finishing winglet di ujung memberikan kesan jauh lebih sporty.

Pelengkap lainnya adalah aksen karbon di pintu bagasi, aksen ventilasi di bumper samping, serta tidak boleh ketinggalan desain diffusernya dengan model memiliki bilah-bilah kecil, serta dual knalpot besar di bagian tengah.

Soal mesin menggunakan konfigurasi V8 turbo ganda dengan kapasitas 4.000 cc, Mansory memberikan penggantian turbo lebih besar, lalu filter udara untuk mensuplai udara lebih kaya, penggantian knalpot, serta pemetaan ulang ECU. Sehingga tenaga menjadi 800 dk dan torsi 1.000 Nm, disambung ke transmisi 9 percepatan otomatis penggerak AWD. Alhasil performanya 0-100 kpj dalam 3,8 detik dan top speed 325 kpj.