POPULAR STORIES

Body Kit Varis Upgrade Tampilan Honda Civic Type R 2023

Body Kit Varis Upgrade Tampilan Honda Civic Type R 2023 Foto : Varis.

KabarOto.com - Honda kabarnya telah melakukan pemesanan untuk Honda Civic Type R di Indonesia, walau jumlahnya sangat terbatas, dan tidak diberi tahu kapan pastinya mobil itu dipasarkan.

Namun sebagai referensi, boleh nih siapkan uang lebih untuk membeli body kit Varis Arising-1, untuk mendandani Civic Type R Sobat KabarOto kalau sampai.

Varis merilis beberapa part untuk meningkatkan penampilan agar lebih keren, sekaligus memberikan performa lebih karena memangkas bobot yang cukup signifikan.

Baca juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Mulai dari bagian kap mesin yang menggunakan bahan karbon, sehingga tetap kuat, namun di sisi lain jauh lebih ringan hanya kurang lebih 4,5 kg saja. Modelnya mirip seperti orisinalnya terdapat ventilasi angin untuk melepas panas dari ruang mesin. Harganya US$ 3.495 atau setara Rp 52 jutaan.

Tidak hanya itu, bagian bumper depan disematkan lips spoiler yang desainnya cukup ringkas. Lekukannya mengikuti kontur bodi asli, serta finishing semacam winglet di ujungnya, guna meningkatkan downforce. Harganya sekitar US$ 1.995 atau setara Rp 30 jutaan.

Baca juga: Subaru WRX Garapan Varis Lebih Sporty

Lalu di belakang, Varis melakukan penggantian sayap spoiler, bagian kaki masih memakai standarnya. Hanya model sayap diganti dengan desain sedikit lebih agresif, dan bahannya karbon, lagi-lagi untuk menambah efek downforce. Harganya US$ 2.195 atau Rp 33 jutaan.