POPULAR STORIES

Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen dan Honda Access Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Honda HR-V tahun 2015 milik Rico ini memang dibangun dengan konsep JDM sangat kental. Part yang menempel di mobil ini juga tidak sembarangan, dan hampir semuanya berasal dari Jepang.

Untuk bagian eksterior, Rico memilih memasang bodykit Modulo satu set. Mulai dari lips spoiler depan, gril, side skirt, spoiler, hingga bumper belakang sehingga tampilannya jadi lebih sporty, dan elegan.

Dengan beberapa komponen pendukung lainnya misalnya kap mesin karbon, frame plat nomor karbon dari Mugen, dan dikunci dengan baut anti maling yang sama-sama dari Mugen. Lalu di sisi samping dipasangkan berbagai aksesori seperti talang air, pelindung handle pintu, pelindung spion, dan kaca spion hydrophobic semuanya dari Mugen.

Baca Juga : Body Kit Modellista Untuk All New Toyota Vios Jadi Lebih Sporty

Tidak hanya itu, sistem penerangannya pun semua diganti. Bagian headlamp menggunakan kepunyaan Vezel (HR-V Jepang) tipe Hybrid dengan lampu proyektor LED, ditambah lampu kabut blue lens dari Honda Access yang kabarnya barang ini sudah cukup langka. Serta bagian stoplamp-nya pakai punya Vezel Hybrid di mana desainnya sudah menggunakan LED bar.

Lanjut ke bagian kaki-kakinya pelek menggunakan Spoon SW388 ukuran 18 inci lebar 8.5J dan offset 43 orisinal Jepang, dikunci dengan lugnut Iconic Racing, dan dibalut ban semi slick sahabat JDM Advan Neova AD08R ukuran 225/45 R18 di depan, dan belakang 245/45 R18.

Di balik pelek ada sistem pengereman Spoon Monoblok, dengan piringan Dixcel HS di depan, dan Dixcel SD di belakang, sementara kampas depannya Spoon, dan belakang Endless. Selang remnya Hel untuk menahan suhu pengereman yang tinggi.

Sementara suspensi agar lebih stabil, dipasang coilover merek Blitz, dikombinasi dengan arm, link stabil, dan support shock semuanya HardRace. Serta strutbar, hingga underbrace semuanya dari Ultra Racing.

Baca Juga : Ambient Light Di Door Handle Mobil Buat Nuansa Lebih Keren

Mengintip bagian mesin, masih mempertahankan standarnya namun disempurnakan dengan beberapa modifikasi misalnya penggantian filter udara Sprint Filter, lalu coil High Spark, busi Greddy, dan knalpot downpipe frontpipe Ebisu, serta finishing muffler J'S Racing. Segala ubahan di performa disempurnakan oleh pemetaan piggyback Dastek Q4, membuat tenaganya sekitar 147 dk dan torsi maksimal 160 Nm.

Tidak cukup sampai di sana, agar tampilan lebih menarik, aliran listrik lancar dan transmisi CVT aman, Rico menambahkan oilcap dan radiator Spoon, pegangan aki Custo, volt stabilizer Pivot Megaraizin, lalu Panasonic Lifewink pengecek umur aki, hingga HKS CVT cooler agar suhu transmisi tetap terjaga aman, tidak overheat.

Masuk ke kabinnya, kita akan disambut dengan sill plate Honda Access bertulis Vezel dengan luminasi biru. Di bagian konsol tengah, pilar tengah dan sekeliling speaker juga dipasang luminasi biru semuanya dari Honda Access.

Belum cukup sampai sana, kedua jok depan sudah diganti menggunakan Recaro SR7, dengan setir diganti kepunyaan Kenstyle sehingga lebih nyaman digenggam, lalu tombol start stop-nya Mugen dan gauge Defi din. Untuk karpetnya semuanya pakai lansiran Mugen berbahan bludru, dan pedal full Honda Access.

Rico juga menyempurnakan bagian audio, menggunakan Kenwood single din, speakernya Helix 2 way S6 Competition, dilengkapi power Helix A2 dua buah, dan subwoofer Rockford Fosgate P2 ukuran 10 inci dua buah di bagian belakang. Serta pelengkap di belakang ada lampu bagasi dan tali strap Honda Access.

Soal budget, Rico membocorkan bahwa ia telah menghabiskan kurang lebih Rp 350 jutaan. Bagaimana menurut Sobat KabarOto, keren bukan?