POPULAR STORIES

Mercedes-Benz CLE53 AMG Coupe Padukan Dua Gaya Berbeda

Mercedes-Benz CLE53 AMG Coupe Padukan Dua Gaya Berbeda Foto: Mercedes-Benz

KabarOto.com - Mercedes-AMG mempertajam portofolio produknya dan mendefinisikan ulang segmen performance coupé entry-level. Model dua pintu yang sporty dan elegan memadukan dua dunia terbaik, yakni kelincahan dan kesan sporty C-Class dengan kelapangan dan status E-Class. Semua hadir pada Mercedes-Benz CLE53 AMG Coupe.

Ciri pengenal visual yang khas dari sebuah coupé adalah kap panjang yang tertanam di bagian depan dengan dua power dome yang kuat. Kaca depan yang sangat landai dan atap memanjang yang condong ke arah belakang juga merujuk pada hal ini. Sel penumpang yang diposisikan jauh ke belakang mengarah ke bagian belakang pendek yang sporty melalui kaca belakang yang juga datar.

Baca Juga: Mercedes-Benz G580 dengan Teknologi EQ Mengikuti Tradisi Ikon Desain

Kisi-kisi radiator berbentuk A khusus AMG dan lampu depan LED penuh yang datar dan dipotong tajam menciptakan kesan yang sangat bertenaga. Lampu depan digital dengan dan tanpa fungsi proyeksi tersedia sebagai perlengkapan opsional. Mereka memiliki elips lampu siang hari dan pencahayaan biru di dasar lampu depan, yang meningkatkan tampilan dinamis.

Spatbor depan dan belakang yang melebar, track yang lebar dan velg 19 inci memberikan tampilan bertenaga pada AMG Coupé baru. Roda 20 inci tersedia sebagai opsional.

Bagian belakang yang berotot ditandai dengan permukaan yang mengalir, transisi yang mulus, dan lampu LED dua bagian dengan bodi lampu tiga dimensi. Lampu belakang dihubungkan satu sama lain melalui elemen desain berwarna merah tua.

Elemen utamanya adalah trim knalpot ganda berbentuk bulat, yang terintegrasi secara harmonis ke apron belakang. Desainnya di area samping di belakang lengkungan roda meningkatkan aerodinamis: aliran udara di sekitar lengkungan roda menjadi lebih baik. Bibir spoiler pada tutup bagasi dicat dengan warna kendaraan tetapi juga tersedia secara opsional dalam warna hitam sebagai bagian dari paket styling AMG.

Baca Juga: Mercedes-Benz AMG GT 43 Coupe Andalkan Mesin 4 Silinder dengan Turbo

Interiornya menyambut penumpang dengan perlengkapan unik, material eksklusif, dan sistem infotainment MBUX generasi terbaru. Yang menarik perhatian adalah layar pengemudi digital sepenuhnya 12,3 inci yang berdiri bebas, layar tengah berorientasi pengemudi 11,9 inci dalam format potret yang mudah digunakan, dan pencahayaan sekitar yang dinamis dengan 64 warna.

Jika diinginkan, itu meluas dari konsol tengah ke bawah ventilasi ventilasi luar. Di setiap pintu, seberkas cahaya membentang di sepanjang garis kontur sandaran tangan dan garis sabuk hingga ke area belakang.

Sorotan lainnya adalah jok integral yang terbuat dari kulit buatan Artico/microfiber hitam dengan grafis khusus AMG dan jahitan atas berwarna merah kontras. Fitur interior lainnya termasuk sabuk pengaman merah dan trim karbon mengkilap. Berbagai pelapis dari kulit dan kulit Nappa tersedia berdasarkan permintaan. Saat memilih kulit Nappa, lambang AMG diembos di sandaran kepala depan.

Baca Juga: 10 Mobil Mercedes-Benz Konvensional dan Listrik Bakal Diluncurkan Sepanjang Tahun 2024

Jantung pacunya mengandalkan mesin 6 silinder segaris, berkapasitas 3.000 cc dengan pengisian ganda melalui turbocharger gas buang dan kompresor tambahan elektrik telah dimodifikasi secara menyeluruh dan kini menghasilkan tenaga 449 dk. Torsi maksimumnya mencapai 560 Nm (dengan overboost 600 Nm selama 12 detik). Generator starter terintegrasi sebentar menyuplai tambahan tenaga 23 dk dan torsi 205 Nm. Ini juga memberi daya pada sistem kelistrikan terpasang 48 volt.

Fitur teknis lainnya dari model baru ini termasuk transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G dan penggerak semua roda AMG Performance 4MATIC+ yang sepenuhnya variabel.

Akselerasi 0-100 kpj adalah 4,2 detik, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik adalah 260 kpj.

Berita Terkait

Berita Terkait