Segway Apex H2, Motor Sport Bertenaga Hidrogen

Segway Apex H2, Motor Sport Bertenaga Hidrogen

KabarOto.com - Sejak diambil alih perusahaan induk baru, Ninebot, Segway kembali mengembangkan produk-produk mereka. Paling terbaru adalah motor sport hybrid hidrogen listrik, Segway Apex H2, yang bakal rilis pada 2023, merupakan pengembangan dari Apex versi pertama.

Gayanya mirip seperti motor konsep masa depan, yang bisa kita harapkan bentuk aslinya akan mirip seperti digambar. Seperti sebelumnya, desainnya sangat futuristik dan sporty berkat lekukan agresif setiap sudutnya. Lalu lampu menggunakan LED memanjang, serta peleknya tertutup sehingga tidak terlihat palang sama sekali. Tetapi memang bagian fairing terlihat jauh berbeda di mana sebelumnya terlihat lebih kental aura sportbike.

Menampilkan dual swingarm satu sisi, Apex H2 akan menggunakan sistem suspensi serupa dengan Rotational Advanced Design Development (RADD) racikan James Parker, yang dapa ditemukan juga pada Yamaha GTS 1000 dan Morpho Concept.

Baca Juga : Aksesori Orisinal Piaggio Bikin Vespa Picnic Tambah Gemes!

Apex H2 juga akan menggunakan dua jenis pasokan energi yakni energi listrik dan hidrogen, tabung hidrogennya dapat ditukar. Namun bila begitu, kartrid pengganti atau stasiun pengisian ulang juga akan dibutuhkan.

Segway mengklaim sepeda motor hybrid ini bisa menghasilkan tenaga 80 dk, dan akselerasinya dari diam hingga 100 kpj bisa tuntas dalam empat detik, serta memiliki kecepatan tertinggi sekitar 150 kpj saja.

Baca Juga : Langganan Jawara Kontes Sarankan Modifikasi Motor Tanpa Kurangi Fungsi

Walau begitu Segway tidak menjelaskan berapa jarak keseluruhan yang bisa ditempuh, tetapi menyebutkan bahwa Apex H2 membakar satu gram hidrogen per kilometer.

Soal harga nampaknya motor ini dibanderol kurang lebih US$ 10.700 sekitar Rp155,7 juta dan pemesanan bisa dilakukan dari 1 – 30 April 2021. Minat, pesan Sob!