Langganan Jawara Kontes Sarankan Modifikasi Motor Tanpa Kurangi Fungsi

Langganan Jawara Kontes Sarankan Modifikasi Motor Tanpa Kurangi Fungsi

KabarOto - Modifikator berkompeten tentunya menganggap modifikasi harus dapat digunakan untuk mobilitas sehari-hari sesuai dengan peruntukannya. Hal ini seperti diutarakan Agus Hadi Purwanto, modifikator asal Yogyakarta sebagai langganan juara ajang CustoMAXI.

”Modifikasi juga harus memperhatikan fungsi utama sepeda motor itu sendiri, apabila melakukan modifikasi jangan sampai melupakan fungsi utamanya untuk digunakan kegiatan sehari-hari,” papar Agus Hadi Purwanto yang akrab disapa Agus Iponk.

Baca Juga: Modifikasi 4 Yamaha XSR 155 Bisa Jadi Inspirasi Sobat KabarOto

Pria tersebut sempat menyabet gelar The Best Nmax Modification & King of MAXI Yamaha Modification 2017, The Best Nmax Modification 2018, The Best Xmax Modification 2019, dan tahap regional jawara Nmax kelas Master regional Solo 2020. Menurutnya, saat ini tren modifikasi soal warna banyak mengambil tema tone candy.

Agus menekankan, untuk modifikasi, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. Contohnya jika punya fitur bagasi luas, tidak dimodifikasi dengan memasukkan perangkat sound. “Menurut saya kan justru malah menjadikan fungsi bagasi menjadi kurang maksimal. Padahal, dengan bagasi luas dapat memuat barang yang banyak,” tambah Agus.

Baca Juga: Modifikasi Karma Porsche 987.2 Karya Anak Bangsa

Ia bilang, beragam fitur dan teknologi sudah disediakan pabrikan sehingga konsumen tidak perlu menambahkannya lewat modifikasi yang membuatnya malfungsi. "Sudah dimudahkan oleh pabrikan dan tidak repot buat konsumen,” ungkap Agus.