Modifikasi Karma Porsche 987.2 Karya Anak Bangsa

Modifikasi Karma Porsche 987.2 Karya Anak Bangsa

KabarOto.com - Chandra Kurniawan yang akrab dipanggil Charock selaku pemilik Porsche 987.2 ini mengaku berkolaborasi dengan 8 modifikator tanah air untuk modifikasinya, contohnya adalah Kiki Anugraha yang merupakan Founder dari Karma Body Kit.

Charock menilai, Kiki sanggup menerjemahkan kemauan dan idenya dalam memodifikasi Porsche miliknya. “Prosesnya memakan waktu 10 bulan hingga prototipe body kit Porsche CRK selesai dikerjakan," ujar Pria berkacamata itu.

Baca juga: Ini Honda Civic Ferio AWD Pertama Di Asia Tenggara

Ia bilang, memang sudah menjadi mimpinya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dengan menggunakan produk asli buatan anak bangsa yakni Karma body kit.

Kendala yang menurutnya rumit dari pengerjaan mobil ini terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan dengan teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi pelek dan ban berdiameter lebih besar dan lebar.

Hal tersebut dilakukan, supaya mobil bisa serendah mungkin saat suspensi udara disetel sependek mungkin. Menurutnya, modifikasi tidak harus mengacu pada estetika saja, namun wajib memiliki ciri khas, serta dapat digunakan sebagai mobil harian.

“Porsche CRK ini ini membuat saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitas untuk bisa bersaing dengan modifikator luar negeri, tidak hanya di Asia, tapi kita siap Menatap dunia,” tegasnya.

Baca juga: Honda Civic Estilo Hasil Kolaborasi Indonesia Dan Amerika

Eksterior:

Karma Body Kit

Sound system :

Head unit Pioneer AVH Z9250BT
Crescendo Evolution 9DSP
Speaker Crescendo Evolution 1 White Edition
Amplifier 4ch Crescendo EvoLution 1A4
Amplifier Monoblock Crescendo Evolution 1A1
Subwoofer Crescendo Evolution 110
Wiring RCA, Power Cable 4AWG, Speaker Cable Harmonic Harmony Acapella Series

Kaki-kaki:

Pelek depan SV DUKE 19 inci x 10 et -5 + spacer 1,5cm menjadi offset -20 (inner 6 inci + outer 4 inci) Front x factor : 30
Pelek belakang SV Duke 19 inci x 12 et -50 + spacer 2,5cm menjadi offset -75( inner 5,5 inci + outer 6,5 inci) Rear x factor : 20
Ban Advan Neova AD08R 265/35/19 inci depan + 305/30/19 inci belakang
Big brake kit Brembo GT6 380mm (depan) + Brembo GT4 380mm (belakang)
Airlift 3H dual kompressor

Interior:

Jok Recaro RMS & Recaro harness red
Carbon interior & black interior with red stiching

Berita Terkait

Berita Terkait