Modifikasi 4 Yamaha XSR 155 Bisa Jadi Inspirasi Sobat KabarOto

Modifikasi 4 Yamaha XSR 155 Bisa Jadi Inspirasi Sobat KabarOto Custom garapan Purnama Sultan dari Glanets Radical Kustom

KabarOto.com - Pesatnya perkembangan modifikasi di Tanah Air membuat banyak kreatifitas yang menginspirasi bermunculan, contohnya beberapa modifikator yang menyulap 4 Yamaha XSR 155.

Ide-ide kreatif para custom builder Yard Built Indonesia dituangkan pada motor XSR 155. Mereka diklaim menjadi inspirasi dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan street legal.

Yard Built Indonesia telah menggandeng 4 builder seperti Andi Akbar (Atenk) dari Katros Garage, Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizqi Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Kustoms).

Baca juga: Lonjakan Animo Modifikasi XSR 155, Yamaha Indonesia Klaim Aksesorinya Tahan Banting

Pihaknya pun tahun ini menambah kolaborasi dengan 4 builder lain wilayah Bandung yakni Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom), Chandra (Pickers Store), Franky Mory (Yasashii Garage), Susanto Gunawan (Speedking Garage).

Terdapat banyak ubahan pada custom garapan Purnama Sultan dari Glanets Radical Kustom ini seperti pengaplikasian fairing dengan bahan plat galvanis dengan ketebalan 1,5 mm, stang underyoke serta jok dengan model hornet seat.

Ubahan yang dilakukan Chandra dari Pickers Store terlihat pada pengaplikasian plat galvanis, setang fatbar, ban dual purpose dan penyematan motobag pada XSR 155 nya, mempertegas karakter adventure pada custom XSR 155.

Baca juga: Ini Cara Yamaha Gandeng Bikers XSR 155 Yang Doyan Modifikasi Custom Culture

Franky Mory dari Yasashii Garage ingin memperlihatkan sisi modern pada custom XSR 155 nya. Penggunaan short fender, body motor berbahan aluminium dengan ketebalan 3 mm yang menganut model uni body serta pengaplikasian model floating suspension, memberikan identitas futuristic scrambler pada custom garapan Yasashii Garage.

Susanto Gunawan Speedking Garage memilih konsep flat tracker. Modifikasinya tampak pada knalpot dengan model up swept, penggunaan side plate dan ban dual purpose dengan pelek jari-jari adalah beberapa parts untuk memberikan karakter flat tracker pada XSR 155. Body custom menggunakan bahan dengan material carbon fiber yang mendukung aktivitas flat track.