Ini Cara Yamaha Gandeng Bikers XSR 155 Yang Doyan Modifikasi Custom Culture

Ini Cara Yamaha Gandeng Bikers XSR 155 yang Doyan Modifikasi Custom Culture

KabarOto.com - Pecinta Yamaha XSR 155 yang doyan custom lifestyle dan pehobi touring diajak pihaknya untuk melakukan aktivitas XSR 155 Motoride, yakni mengajak konsumen XSR 155 yang sudah melakukan custom atau modifikasi pada XSR 155 mereka untuk mengikuti exclusive mini-touring pada Sabtu kemarin (23/01).

Acara ini diklaim menerapkan aturan protokol kesehatan dan aturan dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat, dalam ruang lingkup yang sangat terbatas, baik dari sisi peserta dan durasi event. Mini-touring terbatas ini diikuti oleh konsumen spesial XSR 155 dan media.

Baca Juga: Yamaha Gelar Riding Malam Pakai New Aerox 155 Connected Di Palembang

Para pengguna XSR 155 itu melakukan exclusive mini-touring di seputar Jakarta dan mengunjungi bengkel modifikas serta menimba pengetahuan mengenai dunia custom dari builder yang tergabung dalam Yard Built Indonesia, di antaranya Andi Akbar/Atenx (Katros Garage), Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizky Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Custom).

Kegiatan ini dimulai dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Riding mengelilingi sejumlah jalur di area ibukota, lalu partisipan menuju bengkel Studio Motor yang membuat custom XSR 155 bergaya café racer “The Luchador”. Selain itu, mereka juga hang out di SM Coffee & Eatery milik Studio Motor.

Tak ketinggalan, mereka juga dapat melihat tampilan XSR 155 genre tracker “Delta Project” dari Katros Garage, modifikasi motor XSR 155 “Rhodey” karya Lemb Inc dan “Urban Tracker” yang dibuat oleh 32 Custom. Peserta pun aktif berdiskusi mengenai proses pembuatan motor yang telah diubah dengan bermacam tema dan konsep itu.

Baca Juga: Setelah Ke Mekah Naik Yamaha NMax, Lilik Gunawan Touring Ke Timor Leste

Builder Andi Akbar/Atenx mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan modifikasi XSR 155.

”Perkembangan modifikasi Yamaha XSR 155 di Indonesia sekarang bisa dibilang cukup bagus karena dari pertumbuhan usaha bengkel-bengkel temen-temen modif yang simpel permintaannya cukup banyak,” paparnya.

Konsumen XSR 155, Rangga Gusman Rusmana, pun menuturkan rasa senangnya bisa berpartisipasi.

”Event XSR 155 Motoride ini adalah event riding resmi pertama Yamaha yang saya ikuti. Saya merasa banyak mendapat banyak tambahan wawasan dan jaringan dari event ini. Harapannya ke depan bakal lebih sering diadakan dan lebih besar lagi, atau bekerjasama dengan komunitas XSR yang sudah berkembang,” sebut pria berusia 36 tahun itu.