Sejak Berganti Generasi, Toyota Rush Sudah 2 Kali Kena Recall

Sejak Berganti Generasi, Toyota Rush Sudah 2 Kali Kena Recall

KabarOto.com – Sejak berganti generasi pada tahun 2017, Toyota Rush sudah mengalami penarikan produk kembali alias recall karena dua permasalahan yang berbeda.

Recall pertama terjadi pada Juli 2019, di mana LSUV tersebut mengalami masalah terkait malfungsi ECU airbag. Bukan hanya unit yang ada di Indonesia, tapi juga unit yang di ekspor ke berbagai Negara.

Baca Juga : Komponen Pompa Bensin Bermasalah, Daihatsu Recall 97.290 Unit Mobil

Secara detail, airbag bagian samping bisa mengembang secara tiba-tiba ketika roda belakang melintasi lubang karena ada masalah program ECU airbag.

Sementara itu, recall kedua terjadi pada 18 Maret tahun ini. Karena mengalami kerusakan pada pompa bahan bakar atau biasa disebut fuel pump.

Baca Juga : Daftar Mobil Toyota Terdampak Recall Pompa Bahan Bakar

Toyota Rush tidak sendirian, karena beberapa produk Toyota lain juga mengalami hal serupa. Mobil lain yang mengalami kerusakan adalah Toyota Avanza, Alphard, C-HR, Corolla, Camry, Voxy, Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux.

Dalam keterangan resminya, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, “Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.”