POPULAR STORIES

Komponen Pompa Bensin Bermasalah, Daihatsu Recall 97.290 Unit Mobil

Komponen Pompa Bensin Bermasalah, Daihatsu Recall 97.290 Unit Mobil

KabarOto.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan produk kembali alias “recall” yang melibatkan tiga produknya, yakni Daihatsu Xenia, Sirion dan Terios.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi mengatakan ketiga produk ini mengalami masalah komponen pompa bahan bakar (fuel pump).

“Secara keseluruhan ada 97.290 unit kendaraan yang terdampak masalah tersebut,” jelas Bambang saat konferensi pers secara virtual, Kamis (18/3).

Baca Juga : Persaingan SUV 1.000 Cc, Daihatsu Rocky Vs Renault Kiger Segera Dimulai

Jika merinci jenis dan jumlah produk yang terdampak, Daihatsu Great dan Grand New Xenia produksi Oktober 2017 hingga Juni 2019 sebanyak 53.246 unit, All New Daihatsu Terios produksi Desember 2017 hingga Juni 2019 sebanyak 41.152 unit dan All New Sirion produksi Januari 2018 hingga September 2019 sebanyak 2.892 unit.

Terkait komponen fuel pump yang bermasalah bisa membuat mesin menjadi kasar bahkan hingga mogok.

“Ada empat kondisi yang dikeluhkan konsumen akibat masalah fuel pump ini. Yaitu mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator check engine di dasbor menyala,” jelasnya.

Baca Juga : Platform Ini Yang Bikin Daihatsu Rocky Dibawa Ke Indonesia Dan Mendapat PPnBM 0 Persen

Untuk konsumen yang kendaraannya terdampak, dapat melakukan checking dalam memastikan unitnya dengan mengunjungi website www.daihatsu.co.id/Recall. Atau hubungi Daihatsu Access (1 500 898).

“Estimasi masih penggantian komponen sekitar dua jam, dan seluruh biaya di tanggung Daihatsu, alias gratis,” pungkas Bambang.