POPULAR STORIES

Sejarah Baru, Mitsubishi Outlander PHEV Capai Penjualan 200.000 Unit

Sejarah Baru, Mitsubishi Outlander PHEV Capai Penjualan 200.000 unit Mitsubishi Outlander PHEV

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa SUV hybrid plug-in pertama di dunia, Mitsubishi Outlander PHEV, telah mencapai tonggak sejarah penting nih. Outlander PHEV berhasil mencapai penjualan hingga 200.000 di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2013.

Outlander PHEV merupakan produk unggulan teknologi MMC. Keberhasilan ini menunjukkan skala permintaan konsumen untuk kendaraan listrik terhadap Outlander PHEV, saat industri otomotif mengalami perubahan teknologi yang mendalam.

Sejak memulai debutnya di Jepang, Outlander PHEV telah diluncurkan ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Hebatnya, mobil ini mampu menjadi kendaraan hybrid plug-in paling laris di dunia pada akhir Desember 2018.

Bahkan, Outlander PHEV juga sudah menjadi kendaraan hybrid plug-in terlaris di Eropa selama empat tahun terakhir (2015-2018). Hal ini membuktikan sebuah bukti evolusi konstan terhadap inovasi teknologi.

Mobil ini dikembangkan dengan teknologi full listrik. Tetapi, Outlander PHEV ini memiliki arsitektur unik. Bagian-bagiannya terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang, dan tidak ada gearbox. Sehingga mobil ini menawarkan efisiensi energi kepada pelanggan serta pengalaman berkendara yang mulus.

Baca Juga: Lagi! Mitsubishi Recall Delica Dan Outlander, Mobil Anda Termasuk?

Outlander PHEV menjadi kendaraan yang penuh prestasi. Mobil ini telah meraih berbagai penghargaan secara global dalam enam tahun terakhir. Termasuk penghargaan "2019 Best Plug-in Vehicle" dari Company Car dan Van Magazine di Inggris.

Tidak hanya itu, Outlander PHEV juga mendapat penghargaan "2019 Green SUV of the Year" dari Green Car Journal di AS, dan penghargaan "Kategori Inovasi Mobil Jepang Tahun 2013-2014" bersamaan dengan "Penghargaan Teknologi RJC Tahun 2014".

Nah, untuk model Outlander PHEV 2019 terbaru memberikan tingkat emisi CO2 yang lebih rendah. Yaitu 40 g/km (NEDC Correlated) atau 46 g/km (WLTP).

Baca Juga: Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru

Mobil ini juga disertai dengan penghematan bahan bakar yang sangat baik. dengan 1,8 l/100km (NEDC Correlated) atau 2 l/100 km (WLTP), dan kisaran nol-emisi 54 km (NEDC Berkorelasi)/45 km (WLTP).

Outlander PHEV 2019 juga menghadirkan powertrain inovatif dan peningkatan mekanis, termasuk mesin bensin baru 2,4 liter yang sangat efisien.