F2 Juga Ikutan Revisi Jadwal Balapan

F2 juga Ikutan Revisi Jadwal Balapan

KabarOto.com – Jadwal balap Formula 1 2021 telah direvisi akibat pandemik Covid-19 yang belum usai. Beberapa negara masih menerapkan pembatasan izin masuk, oleh karena itu jadwal menjadi kacau hingga harus mundur beberapa bulan.

Ternyata tidak hanya Formula 1, namun F2 pun terkena imbasnya. Telah dikonfirmasi pada Selasa kemarin, pihak promotor mengumumkan perubahan jadwal musim 2021 melalui situs resmi. Memang tak ada banyak reorganisasi, namun ada beberapa perubahan dilakukan dari jadwal yang sudah ada.

Baca Juga : Jadwal F1 2021: Direvisi Akibat Covid-19, Bahrain Jadi Seri Pembuka

Dua putaran terakhir Formula 2 di Jeddah, Arab Saudi dan Yas Marina, Uni Emirat Arab, bakal mundur satu minggu dari jadwal awal. Dari total 8 balapan, Jeddah sebagai balapan ketujuh akan digelar pada 3-5 Desember dan putaran terakhir di Yas Marina bergeser ke 10-12 Desember.

Perubahan ini untuk mengakomodasi GP Australia yang seharusnya menjadi pembuka F1. Namun terpaksa dipindah ke bulan November karena pandemik Covid-19.

Baca Juga : Ferrari Rilis Buku Peringati Balapan Ke-1000

Sebenarnya F2 dan F1 sama-sama dijadwalkan akhir pekan, sehingga kalender pun harus mengikuti jadwal F1. Namun untungnya, F2 dimulai dengan balap di Bahrain, sehingga tidak ada satu pun balapan dibatalkan musim 2021.