POPULAR STORIES

Selang 2 Minggu, Mazda CX-5 Terjual 857 Unit

Selang 2 Minggu, Mazda CX-5 Terjual 857 Unit Sumber dan Foto: Eurokars Motor Indonesia

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan The New Mazda CX-5 ke Indonesia pada tanggal 1 April 2022. Dalam kurun waktu dua minggu lebih, model baru tersebut diklaim pihaknya berhasil terjual 857 unit.

Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, menyampaikan, “Terima kasih atas antusiasme dan respons positif masyarakat Indonesia terhadap The New Mazda CX-5 yang kami rilis pada 1 April 2022. Hal ini kami lihat hampir setiap harinya selalu ada permintaan dari customer khususnya untuk unit The New CX-5.”

New Mazda CX-5 hadir dalam 2 tipe, yaitu Elite, yang mengedepankan estetika serta didesain untuk memenuhi kebutuhan customer yang beragam, lebih terlihat elegan. Dibanderol Rp 597,7 juta, Sementara tipe Kuro lebih sporty menggabungkan ornamen hitam serta aksen merah dijual Rp 607,7 juta.

Baca juga: Boleh Mudik, Mazda Lebaran Campaign 2022 Kembali Digelar

Mobil ini hadir dengan enam pilihan warna yakni Zircon Sand Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, dan Polymetal Grey Metallic.

New Mazda CX-5 hadirkan beragam elemen baru di ekteriornya, seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi, Signature Wing baru dengan frame tebal, Selain itu, desain lampu front and rear lamp juga diubah. “Eksterior meliputi lampu depan, bumper, dan pelek. Dari interior bukan hanya perubahan dari material jok dengan jahitan khusus, kita juga meningkatkan kenyamanan berkendara,” tutur Thio.

Baca juga: Peresmian Produksi Perdana Mazda CX-60

SUV asal Jepang itu lampu utamanya sudah menggunakan fitur adaptive LED, yang diklaim dapat menerangi jalan secara maksimal sesuai kondisi, tanpa menyilaukan pengendara lain.

Mesinnya menggunakan 4 silinder DOHC berkapasitas 2.488cc, dilengkapi valve Skyactiv-G dengan tenaga maksimal 187 dk di putaran 6.000 rpm, dan torsi 251 Nm di 3.250 rpm, tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.