POPULAR STORIES

Peresmian Produksi Perdana Mazda CX-60

Peresmian Produksi Perdana Mazda CX-60 Mazda Representative Director, President and CEO, Akira Marumoto peresmian produksi Mazda CX-60 (Foto: Mazda)

KabarOto.com - Mazda Motor Corporation melakukan peresmian produksi pertama Mazda CX-60 di Hofu Plant No.2 di Yamaguchi Prefecture, Senin (18/4). Merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung berbagai teknologi yang dimiliki Mazda.

Adapun saat peluncuran di dihadiri oleh Mazda Representative Director, President and CEO, Akira Marumoto, dan Mazda Workers Union Executive Committee President, Satoru Harada. Mereka melakukan komitmen di depan para karyawan Hofu Plant, pemasok komponen lokal dan pejabat petinggi Yamahguchi Prefecture.

Baca juga: Mazda CX-60 PHEV, Hadirkan Warisan Budaya Jepang

Kehadiran Mazda CX-60 merupakan SUV perdana dari brand Jepang ini yang menyematkan sumber tenaga plug-in hybrid. Model flagship tersebut juga sekaligus menunjukkan segala hal yang telah dibangun oleh Mazda. Mulai dari eksterior menawan dan desain interior hasil dari karya terbaik seniman Jepang, hingga inovasi terkini teknologi human-centric dan sumber tenaga terbaik.

Sebagai informasi Mazda CX-60 PHEV akan masuk ke pasar Eropa pada 26 April mendatang, meski produksi untuk Eropa sendiri sudah dimulai pada 15 Maret lalu. Mesin yang disuguhkan adalah Mazda Skyactiv-G 2.5, instalasi empat silinder injeksi langsung bahan bakar bensin.

Baca juga: New Mazda CX-50 Dibanderol Mulai Rp384 Jutaan

Tenaga yang disuguhkan motor listriknya mencapai 129 kW atau setara 172 dk disalurkan ke transmisi otomatis delapan percepatan. Oh iya, baterainya sendiri 355V berkapasitas besar 17,8 kWh. Diyakini kombinasi motor listrik dan Skyactiv-G 2.5 mampu menyajikan tenaga setara 322 dk dan torsinya 500 Nm, menjadi mobil jalan raya terkuat yang pernah dibuat oleh Mazda. Selain itu kadar emisi yang dilepas oleh Mazda CX-60 PHEV hanya di angka 33 g/km.