POPULAR STORIES

Selesaikan Balap ARRC 2019, Ali Adrian Catatkan Waktu Lebih Baik

Selesaikan Balap ARRC 2019, Ali Adrian Catatkan Waktu Lebih Baik Foto: Karyaku

KabarOto.com - Pembalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, telah menyelesaikan balap di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran keenam, digelar di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia pada 20-22 September 2019 akhir pekan kemarin.

Adrian memulai balapan di hari Minggu dari posisi ke-13, hingga akhirnya finis di posisi 9 pada sesi balap yang pertama dan di posisi ke-10 pada sesi balap kedua. Hasil ini diakui Adrian sebagai proses pengembangan dari dua balap ARRC 2019 (Suzuka, Jepang dan Zhuhai, China) sebelumnya.

“Balap telah selesai dan ini adalah pekan yang sangat panjang bagi saya karena banyak yang harus saya lalui mulai dari free practice, kualifikasi, dan balapannya sendiri. Alhamdulillah ini adalah hasil yang bisa saya dapatkan saat ini,” ungkap Adrian.

Di balap Sepang ini, Adrian juga menunjukkan pencapaiannya dengan catatan waktu tercepat yang berhasil diraihnya yaitu 2 menit 9,689 detik dengan kecepatan terbaik yang berhasil didapatkan yaitu 153,8 km/jam.

Baca Juga: Adaptasi Motor Baru, Ali Adrian Pede Libas Trek Sepang Malaysia

Hasil ini jauh lebih baik dengan balap yang diikuti oleh Adrian di ajang MSF1000 akhir bulan lalu yang juga digelar di Sirkuit Sepang. Adrian yang ketika itu berhasil keluar sebagai juara 1 mencatatkan waktu tercepat 2 menit 15,191 detik.

“Hasil di Sepang ini sudah menunjukkan progres bagi saya pribadi, ada perkembangan di catatan waktu. Saat ini saya sudah bisa mencatatkan waktu yang lebih baik, selisih 5,5 detik lebih cepat dari balap MSF1000 yang saya lakoni bulan lalu,” tambah Adrian.

Adrian yang mendapat dukungan dari dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia akan kembali mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang ASBK1000 putaran ketujuh yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada 29 November - 1 Desember mendatang.