POPULAR STORIES

Semakin Canggih, Apple Ingin Tambah Teknologi Di Dalam Mobil

Semakin Canggih, Apple Ingin Tambah Teknologi di Dalam Mobil

KabarOto.com – Tujuh tahun sudah CarPlay Apple mengubah cara jutaan orang berkomunikasi, mengatur navigasi dan menikmati hiburan di dalam mobil. Seiring berkembangnya zaman, raksasa teknologi tersebut ingin memperluas pengaruhnya di industri otomotif.

Salah satu proyek Apple yang dikenal dengan “IronHeart” tengah melakukan pengujian untuk mengakses dan mengatur sistem kontrol pendingin udara, audio di dalam mobil dan pengaturan kursi dengan cara elektrik.

Baca juga: Apple Berburu Pemasok Semikonduktor Hingga Korea Selatan

Menurut kabar, teknologi ini berbasis telepon dan bukan sistem operasi khusus di dalam kendaraan seperti Android Automotive. Di mana, sistem Android dikembangkan dengan Google, Intel dan produsen mobil, dan dirancang untuk diproduksi ke dalam kendaraan.

Namun kabar lain menyebutkan, teknologi IronHeart dengan HomeKit Apple, memungkinkan pengemudi mengontrol fitur seperti lampu, kamera, termostat, dan soket di rumah melalui aplikasi ponsel cerdas.

Sebagai informasi, CarPlay diperkenalkan pada tahun 2014 dan bersama dengan sistem kontrol berbasis smartphone lainnya, seperti Android Auto, yang sudah banyak diadopsi oleh kendaraan roda empat.

Baca juga: Apple Gandeng Toyota Kembangkan Mobil Listrik

Sebelumnya, Apple mengizinkan asisten suara Siri untuk mengakses fitur kendaraan tertentu termasuk kontrol iklim. Namun, beberapa OEM tidak setuju dengan hal tersebut, sehingga Apple menghapus fitur tersebut dalam pembaruan iOS 15 baru-baru ini.

Pada akhirnya, Apple dapat mengelola untuk mengintegrasikan teknologinya ke dalam mobil secara lebih luas, perangkat tersebut akan menjadi begitu penting dalam setiap aspek kehidupan banyak orang dalam kegiatan sehari-hari, seperti membayar barang hingga melacak lokasi dan membuka kunci pintu rumah, yang mungkin cukup sulit dilakukan olek merek smartphone lain.