POPULAR STORIES

Sempat Keluar Lintasan Saat Latihan Bebas Di Prancis, Sebastian Vettel Salahkan Angin

Sempat Keluar Lintasan Saat Latihan Bebas di Prancis, Sebastian Vettel Salahkan Angin

KabarOto.com – Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant) sempat tergelincir keluar lintasan pada sesi latihan bebas pertama hari Jumat (18/06) kemarin. Ketika memasuki tikungan Le Beausset 15 menit awal, mobilnya kehilangan kontrol hingga keluar dari lintasan.

Sempat berputar, bagian belakang mobil AMR21 Vettel sempat menyentuh dinding pembatas. Beruntung tidak ada kerusakan berarti, sempat berbicara di radio kalau ia terjebak dalam posisi netral sebelum akhirnya mobil kembali seperti semula.

Baca juga: Jadwal Formula 1 Prancis Akhir Pekan Ini, Bisa Jadi Kejutan

“Angin membuat saya keluar. Anda tidak dapat melihat apa yang dilakukan angin, jelas Anda dapat merasakannya tetapi sulit untuk melihat apakah ada embusan angin atau tidak. Tapi itu sama untuk kita semua, jadi begitulah adanya,” ujar Vettel.

Walau Vettel hanya berhasil merebut posisi 15 di latihan bebas 1 dan 2, namun tampaknya ia tidak peduli dengan hasil tersebut, dan mengatakan bahwa ia yakin bisa menyelesaikan putaran lebih baik saat kualifikasi.

Baca juga: Sebastian Vettel Peraih Poin Terbanyak Di Azerbaijan

“Bukan hari yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tetapi saya pikir itu positif. Tapi kemudian itu hari Jumat dan itu tidak terlalu penting. Yang paling penting adalah kami mendapatkan perasaan yang baik dan kemudian saya tahu apa yang harus dilakukan besok di kualifikasi,” tutup pembalap asal Jerman itu.