POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Peraih Poin Terbanyak Di Azerbaijan

Sebastian Vettel Peraih Poin Terbanyak di Azerbaijan

KabarOto.com – Balapan Formula 1 di Baku, Azerbaijan, kemarin menjadi torehan manis untuk Sebastian Vettel. Selain tampil apik di sirkuit baku, ajang tersebut jadi bagian rekor unik bagi sang juara dunia empat kali tersebut.

Pembalap Aston Martin Cognizant F1 tersebut tampil luar biasa di sirkuit Baku. Memulai balapan dari urutan kesebelaa, Vettel akhirnya kembali meraih podium kedua. Ini sekaligus jadi perayaan podium pertamanya musim ini, sejak terakhir finis posisi 3 di Turki musim lalu.

Baca juga: Yuanpu Cui, Karting Muda Rekrutan Mercedes-AMG Petronas

Meraih sebanyak 18 poin, membuatnya naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Menggeser Daniel Ricciardo (McLaren) dan juga Esteban Ocon (Alpine).

Selain raihan manis, kemenangan Vettel tersebut membuahkan rekor baru. Ia dinobatkan sebagai peraih poin terbanyak yakni 75 poin sejak 2016. Vettel tidak pernah absen berlaga di sirkuit Baku. Sejak kali pertama menjadi tuan rumah 2016, pembalap asal Jerman itu tercatat sudah sebanyak lima kali turun balap.

Baca juga: Wow, Bocoran Gambar Sirkuit F1 Arab Saudi

Vettel berhasil finis posisi kedua di GP Eropa 2016 dan Azerbaijan. Lalu, pada tahun 2019 ia merebut posisi 3. Serta sempat dua kali finis posisi 4 pada 2017 dan 2018. Jika ditotal ia mendapat 75 poin. Lebih banyak ketimbang Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) dan Sergio Perez (Red Bull Racing) yang mengumpulkan 63 poin, Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) dengan 51 poin, Daniel Ricciardo 33 poin, serta Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) meraih 31 poin.