Yuanpu Cui, Karting Muda Rekrutan Mercedes-AMG Petronas

Yuanpu Cui, Karting Muda Rekrutan Mercedes-AMG Petronas

KabarOto.com - Mercedes AMG Petronas membuat langkah di pasar pembalap menjelang F1 Azerbaijan, dengan mengontrak pembalap karting muda asal Tiongkok, Yuanpu Cui ke skuad junior mereka.

Pembalap berusia 13 tahun itu berasal dari Xi'an, Tiongkok, memulai karting pada usia enam tahun dan telah didukung oleh Mercedes pada musim 2020, membuatnya finis kedua di kelas OK Junior dari Piala Andrea Margutti ke-31, lalu menang podium di WSK Champions Cup, WSK Super Master Series dan Florida Winter Tour.

Baca juga: Pemegang Saham Terbesar McLaren, Mansour Ojjeh Meninggal Dunia

Cui bergabung dengan pembalap lain seperti pembalap asal Italia, Andrea Kimi Antonelli, pembalap Formula Renault 2.0 Estonia, Paul Aron. Lalu pembalap Jamaika, Floridian Alex Powell dan pembalap F3 Denmark, Frederik Vesti dalam daftar junior Mercedes. Pembalap Tiongkok itu akan terus balap di kelas OK Junior di sejumlah seri tahun ini untuk Argenti Motorsport.

Mercedes-AMG Petronas sangat senang menyambut Yuanpu Cui ke keluarga Mercedes sebagai penandatanganan terbaru dari program pembalap muda.

Baca juga: Jadwal F1 Azerbaijan 2021 Akhir Pekan Ini

“Kami bangga bisa membantu pembalap muda dari berbagai negara dan latar belakang untuk naik ke tangga motorsport. Yuanpu tentu saja menarik perhatian kami dan telah menunjukkan janji besar selama karir kartingnya sejauh ini,” kata Gwen Lagrue selaku Penasihat Pengembangan untuk Tim F1 Mercedes-AMG Petronas.

“Dia adalah talenta karting top dari China dan belum ada pembalap F1 Tiongkok, jadi kami menantikan untuk melihat bagaimana Yuanpu berkembang dan membantunya naik peringkat balap.” tutup Gwen.