POPULAR STORIES

Wow, Bocoran Gambar Sirkuit F1 Arab Saudi

Wow, Bocoran Gambar Sirkuit F1 Arab Saudi

KabarOto.com - Sekarang tinggal enam bulan lagi menuju F1 Grand Prix Arab Saudi perdana di Jeddah, dan untuk merayakannya, penyelenggara balapan telah mengungkapkan gambaran desain baru seperti apa desain pit dan juga trek nantinya.

Adapun sirkuit Jeddah akan ditetapkan sebagai trek jalanan tercepat F1. Lalu bangunan seperti pit dan akses masuk akan menghadap ke garis start berlatar belakang ke pantai Laut Merah yang indah.

Baca Juga : Pirelli Jelaskan Permasalahan Ban Ketika Balapan F1 Di Azerbaijan

Dirancang oleh arsitek Tilke yang terkenal, Ulrich Merres, struktur megah dengan panjang 280 meter, memiliki empat lantai, mengambil desain yang tersusun dari bangunan bertingkat. Nantinya bangunan ini akan digunakan untuk menampung semua garasi tim serta pusat kendali balapan dan suite perhotelan premium Paddock Club eksklusif, memberikan para tamu pemandangan indah ke pit lane dan start grid.

“Kami senang untuk berbagi rendering eksklusif Pit dan Team Building kami yang menakjubkan ini dengan dunia saat ini,” kata HRH Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al Faisal, Ketua Federasi Otomotif & Sepeda Motor Saudi (SAMF).

Bangunan pit yang megah tersebut juga menggambarkan event balap jet darat tersebut, “The Pit Building berdiri sebagai simbol dari semua yang diwakili oleh perlombaan ini, ramah, modern, dan spektakuler,” jelasnya.

Baca Juga : Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Memimpin Usai Menang Di Azerbaijan

“Tinggal enam bulan tersisa, persiapan berkembang pesat saat tim kami berdedikasi untuk Grand Prix Arab Saudi Formula 1 yang pertama kalinya. Kami tidak sabar untuk menyambut Anda ke Jeddah Desember mendatang untuk balap akhir pekan yang memecahkan rekor dan hiburan kelas dunia,” ujar Pangeran Khalid.