POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Memimpin Usai Menang Di Azerbaijan

Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Memimpin Usai Menang di Azerbaijan

KabarOto.com – Posisi klasemen konstruktor teratas sementara masih dipegang oleh Red Bull Racing, dengan total 174 poin, mereka semakin meninggalkan Mercedes-AMG Petronas di posisi kedua setelah Sergio Perez memenangkan balapan di Azerbaijan.

Sementara nasib buruk menimpa Mercedes-AMG Petronas, walau masih aman di peringkat kedua 148 poin. Namun juara tahun lalu itu tidak mendulang poin sama sekali, setelah Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton hanya berhasil finis di luar 10 besar.

Baca juga: Hasil F1 GP Azerbaijan, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Raih Poin

Pada posisi ketiga dan empat, bersaing ketat Ferrari dan McLaren dengan 94 dan 92 poin. Ferrari berhasil menambah 16 poin dari Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Sementara McLaren dari Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

Progres mengesankan datang dari AlphaTauri dan Aston Martin di tempat kelima dan enam. Alpha Tauri berhasil meraih total 21 poin dari Pierre Gasly yang finis ketiga, dan Tsunoda ketujuh. Sementara Aston Martin langsung naik berkat Sebastian Vettel meraih P2.

Baca Juga : Sergio Perez Bawa Red Bull Racing Dominasi Balapan F1 di Azerbaijan

Sisanya ada Alpine meraih total 25 poin, berkat Fernando Alonso menyumbang 8 poin. Dan sisanya seperti Alfa Romeo yang masih meraih 2 poin dari poin tunggal Kimi Raikkonen. Sementara Haas dan Williams masih nihil.

Klasemen kontruktor F1 2021, setelah GP Azebaijan :