POPULAR STORIES

Sergio Perez Bawa Red Bull Racing Dominasi Balapan F1 Di Azerbaijan

Sergio Perez Bawa Red Bull Racing Dominasi Balapan F1 di Azerbaijan

KabarOto.com - Honda berhasil memenangkan seri balap di Azerbaijan yang berlangsung dramatis di sirkuit jalan raya Baku lewat pembalap dari tim Red Bull Racing, Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko tersebut berhasil meraih kemenangan pertamanya di tahun 2021. Prestasi tersebut sekaligus membuat tim Red Bull Racing dengan mesin Honda mempertahankan posisinya sebagai pemegang klasemen sementara konstruktor F1 2021.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga tim Red Bull Racing di musim balap F1 2021 setelah seri Emilia Romagna dan Monako.

Baca juga: Max Verstappen Gagal Finis Di F1 Azerbaijan, Ini Penyebabnya!

Selain itu kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan pertama bagi Honda di Azerbaijan. Prestasi terbaik Honda sebelumnyapada 2019 lalu di Azerbaijan adalah finis keempat.

Strategi pit stop serta pemilihan komponen ban diklaim menentukan hasil lomba. Tim Red Bull Racing mengklaim menerapkan strategi pit stop yang sangat baik untuk kedua pembalapnya.

Hasil baik juga diraih oleh tim Scuderia AlphaTauri yang juga menggunakan mesin Honda, Pierre Gasly meraih podium pertamanya di musim balap 2021 ini sementara rekan setimnya, Yuki Tsunoda finis ketujuh yang merupakan hasil finis terbaiknya sejauh ini di musim balap F1 2021 bagi pembalap debutan asal Jepang tersebut.

Baca juga: Akibat Wearpack Terbuka, Fabio Quartararo Terkena Tambahan Penalti

Hasil balap tim Scuderia AlphaTauri di Azerbaijan membuat posisi tim naik ke urutan kelima klasemen konstruktor F1 2021. Tim Scuderia AlphaTauri juga selalu meraih poin di setiap seri balap F1 2021 yang sudah berjalan sebanyak enam seri.

Sergio Perez, pembalap Red Bull Racing mengatakan, “Rasanya luar biasa mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Red Bull. Kami harus menikmati hari ini, meskipun balapan kali ini seperti roller coaster namun kecepatan kami hebat dan kami memiliki mobil balap yang bagus.”

Seri balap F1 2021 selanjutnya akan digelar pada tanggal 20 Juni 2021 yaitu Grand Prix Prancis, bertempat di sirkuit Paul Ricard, Le Castelet.