POPULAR STORIES

Hasil F1 GP Azerbaijan, Max Verstappen Dan Lewis Hamilton Gagal Raih Poin

Hasil F1 GP Azerbaijan, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Raih Poin

KabarOto.com – GP Azerbaijan memang penuh drama sejak sesi kualifikasi. Ternyata tidak sampai di sana, drama berlanjut hingga balapan menjelang lap-lap akhir, para pemimpin grid harus terperosok ke posisi akhir bahkan gagal finis.

Namun dibalik semua itu, GP Azerbaijan menelurkan juara baru, Sergio Perez naik podium. Sementara Sebastian Vettel berhasil menyabet posisi dua, padahal ia memulai start dari posisi kesebelas. Dan posisi tiga diambil oleh pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly.

Baca juga: Yuki Tsunoda Dikirim Red Bull Ke Italia

Tidak hanya itu, nasib buruk juga tetap menghantui tim Mercedes AMG Petronas, dipredisksi akan bangkit di GP Azerbaijan ternyata hal tersebut tidak terjadi dan lebih parah. Kedua pembalapnya gagal meraih poin baik Lewis Hamilton maupun Valtteri Bottas.

Sebenarnya Hamilton sempat memimpin di posisi tetdepan saat awal lomba, namun setelah bendera merah dikibarkan akibat kecelakaan Max Verstappen jelang akhir balapan, ada masalah pada bagian rem mobil sehingga membuat keluar jalur dan merosot ke posisi 15. Sementara Bottas diposisi 12 yang artinya tidak ada poin sama sekali.

Baca juga: Prediksi Max Verstappen, Mercedes Akan Bangkit Saat F1 Azerbaijan

Charles Leclerc dari pole position harus puas finis keempat, sementara Lando Norris yang terkena penalti dan start kesembilan berhasil bangkit meraih posisi lima.

Hasil F1 GP Azerbaijan 2021 :