POPULAR STORIES

Yuki Tsunoda Dikirim Red Bull Ke Italia

Yuki Tsunoda Dikirim Red Bull ke Italia

KabarOto.com - Red Bull meminta pembalap muda AlphaTauri, Yuki Tsunoda untuk pindah ke Italia demi mencoba membantunya tampil lebih baik dengan tim, setelah hasil kurang memuaskan setelah GP Bahrain.

Pembalap Jepang berusia 21 tahun itu mengakui bahwa ekspektasinya terlalu tinggi setelah debut baik di Bahrain, karena ia gagal mencetak poin sejak itu.

Tsunoda kini ia pindah dari Milton Keynes, Inggris, tempat Red Bull dan Honda R&D, ke markas AlphaTauri di Faenza, Italia.

Baca juga: Jadwal F1 Azerbaijan 2021 Akhir Pekan Ini

Keputusan itu dibuat setelah ia menabrak pembatas di FP2 Grand Prix Monako, “Saya diberitahu ketika di Monaco, pada hari Sabtu gaga di FP2, bukan hal yang baik dan saya pikir Red Bull tidak senang. Dan kami berbicara dengan Red Bull, AlphaTauri, tentang sedikit perubahan bagi saya karena saya pikir tiga, empat balapan terakhir, saya tidak memiliki balapan yang bagus,” ujar Tsunoda.

Tsunoda menambahkan, ia membutuhkan perbedaan besar untuk mengubah situasi. “Jadi, mereka memutuskan saya untuk pindah ke Italia, lebih banyak berdiakusi dengan para insinyur, pergi ke pabrik dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berbicara tentang mobil,” tambah Tsunoda.

Baca juga: Terkait Kritik Pada AlphaTauri, Yuki Tsunoda Akhirnya Minta Maaf

Di sana ia diawasi dengan jadwal cukup ketat, seperti gym demi menjaga stamina dilakukan dua kali sehari, lalu berbicara dengan para mekanik sebanyak dua kali sehari juga, dan kursus bahasa Inggris.

Minggu ini, Tsunoda menuju ke Azerbaijan untuk pertama kalinya setelah melewatkan kesempatan balapan di sana pada Formula 2 2020 karena pandemik. Seperti halnya Monako, akhir pekan ini ia akan melakoni debut di salah satu trek tersulit dalam seri F1 2021.