Terkait Kritik Pada AlphaTauri, Yuki Tsunoda Akhirnya Minta Maaf

Terkait Kritik pada AlphaTauri, Yuki Tsunoda Akhirnya Minta Maaf

KabarOto.com - Pembalap muda AlphaTauri, Yuki Tsunoda sempat melontarkan pernyataan pedas pada timnya sendiri. Hal itu disampaikannya saat kualifikasi GP Spanyol (08/05) kemarin, ia menganggap bahwa mobil AT02 miliknya berbeda dari Pierre Gasly.

“Saya tidak percaya dengan mobil ini. Umpan baliknya selalu beda dibanding rekan setim saya, meski ketika kami mencoba berlawanan. Saya punya tanda tanya, apakah itu mobil yang sama, sebab karakter mobilnya terlalu berbeda,” ujar pembalap Jepang itu.

Baca juga: Lando Norris Terhalang Nikita Mazepin di Kualifikasi, Dipastikan Kena Hukuman

Pernyataan itu dilontarkan setelah dirinya hanya menempati urutan start ke-16, “Mungkin, tentu saja itu gaya balap berbeda. Tapi ya, saya tidak tahu, saya tidak mengerti apa yang terjadi, kenapa saya kesulitan seperti ini," ucapnya

Namun tidak lama setelahnya, Tsunoda akhirnya meminta maaf atas pernyataannya tersebut melalui akun sosial medianya, “Saya ingin minta maaf atas komentar saya hari ini. Saya tidak bermaksud mengritik tim yang menyelesaikan pekerjaan dengan baik sepanjang pekan. Saya hanya frustrasi dengan performa saya. Tampil penuh untuk besok."

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2021: Max Verstappen Terpaut 0,036 Detik dari Hamilton

Jenson Button, mantan juara dunia F1 2009 yang sekarang bertugas sebagai penasihat senior Williams, turut mengomentari hal tersebut, “Tim tidak suka kalau Anda bicara seperti itu. Terutama dengan Franz, Anda tidak boleh membahas tentang mobil atau tim seperti itu. Dia harus mundur, melihat apa hal berbeda yang dilakukan teman satu timnya dan mendiskusikan dengan tim, bukan publik.”