POPULAR STORIES

Sempat Terjatuh, Mario Suryo Aji Berhasil Raih Poin Di Balap FIM CEV Moto3 Spanyol

Sempat Terjatuh, Mario Suryo Aji Berhasil Raih Poin di Balap FIM CEV Moto3 Spanyol

KabarOto.com - Jalani adaptasi balapan di FIM CEV International Championship 2020 akhir pekan lalu, Mario Suryo Aji mampu membawa pulang poin perdananya. Finis di posisi ke-12 pada race kedua seri keenam FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu kemarin (04/10).

Mario sempat terjatuh setelah motornya tertabrak pembalap lain di tikungan pertama Aragon. Ia keluar balapan dan merelakan poin perdananya. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mampu bangkit di balap kedua dengan menyalip 14 pembalap di depannya.

Setelah pertarungan sengit di grup besar, Mario mulai bisa memperbaiki posisi putaran demi putaran hingga akhirnya finish di ”area poin”. Dirinya sempat beberapa kali terjatuh, hingga akhirnya lap demi lap dilalui sambil memupuk rasa percaya diri, terutama setelah dia menjalani operasi cedera tulang metacarpal pada seri sebelumnya.

Baca Juga: Ingin Selamat Di Jalan? Ini Tips Berkendara Dari Astra Honda Motor

”Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama. Pada balapan kedua, target saya adalah finish dan meraih banyak kilometer dengan motor. Saya senang meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya," ucap Mario.

”Kami percaya Mario mampu melewati berbagai rintangan musim ini sebagai bagian dari pembelajarannya untuk meraih yang terbaik di masa depannya, yakni mewujudkan mimpi berlaga di ajang balap tertinggi,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor.

Mario kini mengantongi 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 klasemen sementara FIM Moto3 Junior World Championship. Putaran terakhir yang juga menggelar 3 balapan akan dilaksanakan pada 31 Oktober-1 November 2020 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.