POPULAR STORIES

Sempat Tertunda, Jeep Gladiator Dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba Di Indonesia

Sempat Tertunda, Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba di Indonesia Jeep Gladiator dan Wrangler yang sudah tipa di Indonesia

KabarOto.com - Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 mulai tiba di Indonesia. PT DAS Indonesia Motor Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia, sudah menerima pengiriman pertama model 2021 setelah tertunda selama empat bulan.

Jumlah pengiriman pertama ini hanya sekitar 40% dari total unit yang seharusnya tiba di Indonesia dari Amerika Serikat. Dhani Yahya, Chief Operating Officer, DAS Indonesia Motor menjelaskan, terkendalanya pengiriman akibat kurangnya pasokan komponen chip ke pabrikan Jeep.

Baca juga: Cepat Atau Lambat, Jeep Tidak Lagi Andalkan Mesin V8

Hal itu, mengakibatkan kurangnya hasil produksi untuk dikirim keseluruh dunia. Terlambatnya pengirimanke Indonesia, juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa pelabuhan untuk lockdown atau tidak beroperasi secara maksimal.

“Stellantis sejak awal sudah memberikan informasi, adanya kekurangan dalam suplai chip semikonduktor," terangnya, dalam keterangan resmi, (24/08). Chip tersebut, digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment.

Dalam mengatasi hal tersebut, mereka pun bekerjasama dengan pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh, karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan manufaktur kendaraan ini.

"Kami memohon maaf jika total kuota ketersediaan unit yang ada di Indonesia belum dapat terpenuhi sepenuhnya," terangn Dhani. Dia opun memprediksi, ini akan berlanjut sampai akhir tahun 2021.

Dia pun berharap kondisi kembali normal, dan pelanggan mau menunggu dengan sabar sampai unitnya kembali datang. Dani juga menjelaskan, sejak DAS Indonesia Motor memegang lisensi dan distribusi Jeep di Indonesia akhir tahun 2020 lalu, trend pertumbuhan bisnis tumbuh positif.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Jeep Di Jawa Tengah, Ini Tanggapan DAS Indonesia Motor

Selain Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator DAS Indonesia Motor juga akan menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee. Dengan hadirnya dua model baru, diharapkan dapat memperkuat kebutuhan pasar di Indonesia.