Semprot Disinfektan, Komunitas Toyota Calya Indonesia Gandeng Damkar Lawan Covid-19

Semprot Disinfektan, Komunitas Toyota Calya Indonesia Gandeng Damkar Lawan Covid-19 KTCI

KabarOto.com - Upaya meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid19, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) chapter Jakarta Raya (Jakray) bersama dengan damkar sektor Tamansari Jakarta Barat melakukan penyemprotan jalan protokol sepanjang kurang lebih 5 km meliputi area kota tua, stasiun kota, hingga ke jalan gajahmada dan sekitarnya.

Kegiatan yang diadakan pada rabu 15 april 2020 mulai jam 10 pagi hingga jam 1 siang. "Kami hanya diwakili oleh 3 member saja untuk kegiatan ini, mengingat sosial distancing dan menghindari kerumunan," ujar Dwi Yanto selaku perwakilan KTCI chapter Jakarta.

Salah satu anggota dari pihak damkar mengaku sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini karena Jakarta Barat termasuk zona merah dalam pandemi covid-19. Terlebih lagi ia menilai Stasiun Kota dan kawasan Glodok masih terlihat banyak kegiatan sosial.

Baca Juga: Gandeng KTCI, TEVCI Dan TSVC, TOC Bahas Agenda 2020

Pada kesempatan ini, KTCI Jakray juga memberikan sumbangan berupa bahan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang diterima oleh Kepala Regu Damkar sektor Tamansari Budiman. Budiman mengatakan bahan cairan disinfektan akan digunakan pada jadwal penyemprotan jalan protokol selanjutnya.

kTCI chapter jakarta sendiri sudah mempunyai member 153 dari total 820 member seluruh member KTCI nasional. "Harapan kami semoga wabah ini cepat berlalu karena semua sektor dipastikan terganggu. kami terus memberikan edukasi kepada member kita seputar informasi resmi Covid-19 juga terus mengimbau agar #dirumahsaja dan pastikan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah," tegas Dwi Yanto.