POPULAR STORIES

Semua Titik BBM Satu Harga Di Wilayah Papua Barat Sudah Beroperasi

Semua Titik BBM Satu Harga di Wilayah Papua Barat Sudah Beroperasi

KabarOto.com - Seluruh titik BBM Satu Harga di wilayah Papua Barat sudah beroperasi. Dan SPBU Kompak 86.98415 yang berada di Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menjadi yang ketiga.

Kabupaten Raja Ampat merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat yang terdiri dari 4 pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool, serta 1.847 pulau-pulau kecil yang terbagi ke dalam 24 distrik.

Baca Juga: Pertamina Operasikan BBM Satu Harga Di Maluku Dan Papua

Wilayah geografis Kabupaten Raja Ampat yang terdiri dari gugusan pulau ini menjadi salah satu faktor penyebab distribusi BBM di wilayah ini cukup menantang. Distrik Misool Utara yang berjarak sekitar 207 km dari Kota Sorong memerlukan waktu tempuh kurang lebih 17 jam untuk mengangkut BBM menggunakan moda transportasi laut dan darat.

Peresmian SPBU Kompak 86.98415 yang berada di Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat.

Diresmikannya SPBU Kompak di Distrik Misool Utara ini, sebagai bagian dari Program BBM Satu Harga yang merupakan wujud komitmen pemerintah dan Pertamina untuk hadir menyediakan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang terletak di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Region Manager Retail Fuel Marketing Region VIII, Fanda Chrismianto mengatakan, seluruh titik BBM Satu Harga di wilayah Papua Barat tahun 2018 telah beroperasi dan diresmika. "SPBU Kompak Distrik Misool Utara ini merupakan titik ketiga yang diresmikan di wilayah Papua Barat tahun 2018. Sebelumnya, telah diresmikan titik BBM Satu Harga di Teluk Bintuni dan Maybrat sehingga di Papua Barat sudah terealisasi 100%," ujar Fanda.