POPULAR STORIES

Senang Touring, Ini Motor Kesayangan DJ Riri

Senang Touring, Ini Motor Kesayangan DJ Riri DJ Riri menunggangi BMW R nine T miliknya di kawasan Kemang

KabarOto.com - Kalangan artis baik pria maupun wanita kini menunjukan hobi otomotifnya. Tidak hanya dengan deretan mobil mewah, karena banyak yang suka mainan motor untuk hobi dan mengisi waktu istirahat sibuknya waktu syuting. Bahkan, beberapa diantaranya sampai membuat grup loh, misalnya untuk touring bareng.

Salah satunya Audy Riri Mestika Rachman, pernah dengar? Mungkin masih agak asing ya, pria ini lebih dikenal dengan sebutan DJ Riri. Untuk sobat KabarOto yang remaja dewasa pada tahun 90-an sepertinya kenal karena pria ini sering manggung sebagai DJ di klub daerah Kemang.

bmw

DJ Riri ternyata juga hobi mainan motor loh, bukan baru-baru ini tapi sudah mulai punya dan mainan motor sejak SMA. Buat yang sering lihat instagramnya @ririmestica mungkin bakal tau deh kalau Riri suka dengan motor, walaupun saat ini sedang menjalankan hobi lainnya yaitu bersepeda untuk menyehatkan badan.

"Kalau roda dua emang simpel dan jauh lebih praktis, dari kecil udah suka yang cepet soalnya males macet gitu kan. Ya jadi motor juga main, sepeda juga main," jelasnya.

Tidak hanya itu, beberapa fotonya juga menunjukan kalau dia suka touring. Nah, DJ Riri ini tidak hanya ikut touring motor besar saja, karena dia ikut ke dalam beberapa komunitas baik motor besar mau pun kecil.

Senangnya, touring ini bisa mempertemukan banyak orang dengan tujuan yang sama. Sayangnya untuk saat ini masih belum memiliki banyak waktu untuk touring lagi, "jarang-jarang sih, kalau ada waktunya aja. Sekarang masih susah ngatur waktunya," jelas pria bertopi ini.

bmw

Touring itu bukan hanya asal sampai ke tujuan, prosesnya yang dinikmati. Yang paling dia suka kalau lagi touring ini adalah kebersamaannya, seperti yang dia katakan, "Khan kalau touring itu rame-rame ya, kalau grup besar terus keputus kita harus nunggu. Kalau ada yang trouble juga kita harus tungguin, bantuin rame-rame."

Saat ini DJ Riri memiliki dua kendaraan roda dua, yaitu Vespa Primavera dan BMW R nine T 1200 cc kesayangannya, yang ternyata adalah motor impiannya. Saking sayangnya, pria dua anak ini juga tidak rela untuk mengganti motornya loh. Dia lebih memilih untuk menambah daripada menjual kesayangannya.

bmw

"BMW ini kan mesinnya boxer, punya karakter suara yang berbeda. Dengan teknologi motor ini cukup nyaman lah, tidak terlalu manual istilahnya. Ada rem ABS-nya, ada anti slip kontrolnya juga. Jadi kalo slip terlalu banyak dia bisa berkurang. Contoh pemakaian di atas pasir nih, itu kita matikan dulu. Terus ada kontrol mesin, contohnya dia bisa mengukur temperatur mesin. Pokoknya dia banyak banget fiturnya," tegasnya.

img

Untuk modifikasi, Riri juga tidak memaksakan, "Modif suka kadang-kadang juga, ada yang perlu tetap dipertahankan karena udah bagus, jadi seperlunya aja," tambah DJ Riri.

Sedangkan untuk Vespa primavera miliknya, bagian luarnya tidak di modifikasi, hanya mesinnya di upgrade. Motor Vespa ini lebih sering digunakan sebagai motor untuk harian. Dengan alasan yang simple yakni dimensinya tidak terlalu besar, namun untuk keluar kota dia memilih untuk memakai motor besar.

e