POPULAR STORIES

Sepeda Yamaha YPJ-MT Pro Khusus Off-Road Lebih Mahal Dari Motornya

Sepeda Yamaha YPJ-MT Pro Khusus Off-Road Lebih Mahal dari Motornya

KabarOto.com – Hobi baru yang kembali banyak digemari oleh orang-orang ialah bersepeda, disinilah pabrikan otomotif melihat peluang emas untuk masuk ke dalam pasar tersebut. Sebut saja misalnya Triumph, Ferrari, Yamaha dan sebagainya turut membuat sepeda.

Nah demi melengkapi jajaran koleksinya, pabrikan motor ternama Yamaha kembali mengeluarkan koleksi terbarunya yakni sepeda khusus untuk penggunaan off-road bernama YPJ- MT Pro.

Lalu apa saja kelebihannya?

Ini merupakan sepeda off-road listrik atau e-bike, menggunakan frame Yamaha Dual Twin Frame yang diklaim lebih rigid dan keseimbangan lebih baik. Ada tiga ukuran frame yakni S 1.885 mm. M 1.935 mm dan L 1.980 mm. Bobotnya juga terbilang tidak terlalu berat sekitar 23-24 kg.

Baca Juga : Yamaha WR155R Buatan Indonesia Laris Manis Di Thailand

Dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 13.1Ah dan motor DC brushless dengan output nilai 240W. Terdapat tujuh mode kecepatan yakni EXPW untuk paling kencangnya dapat tahan sampai 73 km, sementara ECO+ jika mau santai saja yang beratahan hingga 197 km.

Poros engkol memakai PW-X2 dibuat berukuran kompak dan ringan, sehingga membuatnya lebih cepat. Selain itu suspensinya dipercayakan pada ROCKSHOX yang cocok digunakan keperluan off-road atau jalanan keras, karena lebih stabil saat kecepatan tinggi dan memungkinkan traksi maksimal, pengaruhnya mengurangi kelelahan si pengguna sepedanya.

Baca Juga : Motor Tunggangan Pol Espargaro KTM RC16 2019 Dijual, Harga Rp 5 Miliar

Fitur lain ada layar digital kecil multifungsi untuk menunjukkan mode, baterai dan sebagainya. Lalu sadel dibuat nyaman menggunakan VELO VL dengan bentuk erogonomis, rem cakram hidrolik MAGURA empat piston dengan ukuran disc 203 mm, ban Maxxis High Roller II, dan sebagainya.

Soal harga, sepeda e-MTB ini dibanderol sekitar 660,000 Yen atau setara Rp 90 jutaan. Jika dibandingkan, harga tersebut sudah bisa menebus hampir tiga unit Yamaha NMax baru loh.