Sepi Balap Karena Pandemi, Ini Kegiatan Astra Honda Racing Team

Sepi Balap Karena Pandemi, Ini Kegiatan Astra Honda Racing Team Kipli

KabarOto.com - Kegiatan balap nasional dan internasional cenderung vakum ketika angka covid-19 merangkak naik. Ditiadakannya gelaran motorsport saat pandemi, membuat para pembalap juga terpaksa ikut vakum karena minimnya kegiatan kompetisi di trek balap.

Meski demikian, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya angkat bicara dalam konferensi persnya hari Rabu (23/02).

Ia mengatakan bahwa para pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap melakukan latihan seperti biasanya.

Baca juga: 14 Pembalap Astra Honda Racing Team Akan Ikut Ajang Nasional Dan Internasional

"Latihan mereka (para pembalap AHRT) tetap sesuai porsi, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai tim untuk menjaga konsistensi performa kami, agar saat jelang balap berlangsung, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Andy.

Ia pun menyebutkan latihan seperti gym, cardio dan lainnya untuk ketahanan fisik sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi para pembalap agar tetap prima. "Kita tidak akan pernah tahu kapan dibutuhkan. Jadi ketika pengumuman balap resmi sudah didepan mata, kita tinggal menjaga ritme latihan tersebut," tandasnya.

Baca juga: Bentuk Dukungan Astra Honda Motor Majukan Motorsport Nasional

Andy bilang, pihaknya pun kerap memantau perkembangan latihan para pembalapnya lewat aplikasi.

"Kuncinya komunikasi lancar, kami selalu memantau para pembalap dengan alat seperti GPS ketika mereka latihan. Ini sangat berguna untuk melihat perkembangan performa mereka saat melakukan latihan, karena tidak semua pembalap berasal dari kota yang sama, ini adalah cara yang paling efektif," tutupnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) pun sekaligus mengumumkan 14 pembalap muda binaan bertalenta yang masuk dalam program pembinaan, termasuk di antaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT). Para pembalap tersebut diklaim bakal berlaga di musim balap 2022 baik di ajang nasional maupun internasional.