POPULAR STORIES

Sergio Perez Bakal Bakal Ngotot Di 9 Seri Tersisa

Sergio Perez Bakal Bakal Ngotot di 9 Seri Tersisa Sumber dan Foto: Formula 1

KabarOto.com - Balapan seri Formula 1 2022 masih tersisa 9 seri lagi, persaingan masih antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Namun di belakang Leclerc ada Sergio Perez (Red Bull Racing), hanya berselisih poin 5 poin. Perez pun mengatakan, bahwa ia akan tampil ngotot di seri tersisa, demi mengamankan posisi terbaik.

Sergio Perez saat ini duduk 85 poin di belakang rekan setimnya dan pemimpin kejuaraan Max Verstappen di klasemen pembalap. Tetapi pria Meksiko itu telah menjelaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk menyerah pada pertarungan gelar, bersikeras bahwa “apa pun bisa terjadi.”

Di F1 Hungaria, Perez ditanya apakah dia bermaksud membantu Verstappen menyegel kejuaraan kedua berturut-turut atau apakah dia masih memiliki aspirasi untuk menutup celah dalam perburuan gelar. Dan pemenang balapan tiga kali memilih opsi terakhir, bersikeras bahwa masih ada segalanya untuk dimainkan.

Baca juga: FIA Tetapkan Regulasi Mesin F1 2026

Perez akan berusaha keras agar tidak mengalami nasib sial

Perez menjelaskan bahwa semuanya masih terbuka peluang, mengunci posisi kedua atau bisa saja meraih titel juara dunia, walaupun itu terlihat sulit. Ia masih beranggapan bahwa Ferrari masih yang tercepat, tim dan dirinya akan berusaha untuk mengejar melalui setting kendaraan atau strategi pit stop.

"Jadi mudah-mudahan pada saat itu kami akan bisa menutup kesenjangan,” tegas Perez.

Perez memulai musim dengan kuat, empat kali naik podium di tujuh balapan pembuka, termasuk kemenangan di Monaco. Namun sejak itu, ia telah finis kedua sebanyak dua kali dan mencatat dua kali tidak finis (DNF) dalam enam balapan terakhir, sementara dalam periode itu rekan setimnya yakni Verstappen telah memenangkan empat balapan.

Memenangkan balapan di Monako pada musim ini

Baca juga: Honda Pasok Mesin Balap Untuk Red Bull Hingga Tahun 2025

Tetapi ketika ditanya di mana peringkat paruh pertama kampanye 2022 dibandingkan dengan musim sebelumnya di Formula 1, Perez mengatakan: “Cukup tinggi di sana. Saya pikir ini adalah paruh pertama musim yang sangat bagus, sangat lengkap, menyatukan balapan yang bagus, hasil yang bagus, konsistensi yang bagus, jadi saya pikir itu ada dan semuanya terbuka di kejuaraan."

Perez berharap tidak akan mengalami lagi kesialan atau DNF. Tanpa mengalami hal tadi, rasanya balapan akan berbeda. Bisa mengejar poin atau menempel poin di klasemen pembalap F1 musim ini. Ia pun menyebut jika 9 seri tersisa itu masih jalan panjang, banyak kemungkinan bakal terjadi.

Cara bertarung keras merupakan jawaban tepat, sebagai usaha kerasnya menghadapi sisa seri. Perez saat ini menempati posisi 3 di klasemen pembalap dengan 173 poin, menempel ketat Charles Leclerc (178 poin).