POPULAR STORIES

Sergio Perez Kembali Buntuti Charles Leclerc

Sergio Perez Kembali Buntuti Charles Leclerc Dok : F1

KabarOto.com – Misi untuk mengejar Max Verstappen (Red Bull Racing) dan meraih gelar juara dunia mungkin sangat sulit. Namun untuk perebutan tempat kedua masih ada peluang bagi Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Verstappen mungkin gagal meraih podium dan hanya mampu finis ke-7 di Marina Bay, Singapura, membuat pembalap Belanda itu harus menunda perayan gelar juara dunia. Walau ia masih sangat kokoh dengan 341 poin.

“Balapan tidak dimulai dengan baik, saya memiliki anti-stall jadi saya kehilangan banyak posisi di awal. Dan setelah beralih ke slick saya ingin melewati Lando, saya mengerem dan saya menabrak benjolan besar, sehingga mobil keluar lintasan. Sulit untuk melewati orang-orang di trek ini,” papar Verstappen.

Baca juga: F1 2023 Konfirmasi 6 Balapan Sprint Race

Sementara Leclerc harus puas finis ke-2 dan bertengger di ranking 2 klasemen pembalap dengan 237 poin. Sementara Perez membayangi di urutan 3, terpaut tipis hanya 235 poin.

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) gagal meraih poin, walau tabungan 203 poinnya masih mampu menahannya di ranking 4. Tapi tidak boleh tenang, karena Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) mengintai di bawahnya dengan 202 poin, hanya terpaut tipis 1 poin.

Baca juga: Mercedes-AMG Perpanjang Kesepakatan Dengan Petronas Hingga 2026

“Kami kecewa dengan hasil balapan hari ini. Sudah cukup lama kami mengejar kemenangan dan hari ini kami nyari. Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang sulit untuk dikelola, tetapi mobil bekerja dengan baik baik di medan basah maupun kering,” ujar Mattia Binotto, Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Selanjutnya ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang tampil mengecewakan, karena ia harus terpuruk di finis ke-9. Sekarang pembalap bergelar Sir itu berada di ranking 6 klasemen pembalap dengan 170 poin.

Lando Norris (McLaren) secara konsisten selalu berada di zona poin walau belum pernah meraih podium musim ini, pembalap Inggris telah mengumpulkan 100 poin. Sementara pasangan Alpine Esteban Ocon dan Fernando Alonso masing-masing gagal finis, sehingga poin mereka tetap 66 dan 59 poin.

Valtteri Bottas (Alfa Romeo) juga gagal meraih poin karena finis ke-11. Membuat pembalap Finlandia menjadi urutan terakhir 10 besar klasemen pembalap dengan 46 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Singapura 2022 :