POPULAR STORIES

Sergio Perez Start Sprint F1 Austria Dari Urutan Ke-13

Sergio Perez Start Sprint F1 Austria dari Urutan Ke-13 Tim Red Bull Racing (Dok: Red Bull Racing)

KabarOto.com - Sergio Perez (Red Bull Racing) harus kehilangan tempat keempat dan terpaksa memulai Sprint Race pada Sabtu (9/7) di Grand Prix Austria dari posisi 13. Karena semua waktu pada putaran kualifikasi ketiganya dihapus akibat pelanggaran batas lintasan.

Steward akhirnya menghapus semua catatan putaran kualifikasi ketiganya. Itu berarti lap yang memenuhi aturan hanya cukup untuk posisi start ke-13.

“Hukuman biasa adalah menghapus waktu putaran kepada pembalap, dan steward memerintahkan hukuman yang sama di sini. Namun, sebagai konsekuensinya, pengemudi tidak bisa melanjutkan ke kualifikasi tiga dan oleh karena itu, dalam keadilan untuk semua pembalap lainnya, steward memerintahkan agar semua waktu putaran di kualifikasi tiga juga dihapus,” isi pernyataan steward.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Austria 2022, Max Verstappen Pimpin Sprint Race

Pembalap Meksiko itu mengaku sangat kecewa kehilangan tempat keempat. "Batas lintasan sangat ketat di sini musim ini, tetapi membuat frustrasi tim tidak diberi tahu waktu putaran saya telah dihapus selama kualifikasi kedua,” ujarnya.

“Kami merasa hukuman untuk Checo sangat keras dan seharusnya ditangani sebelum Q3 untuk memungkinkan kami meningkatkan kinerja selanjutnya. Dia akan melakukan yang terbaik besok dari posisi ke-13 dan mencoba menempatkan kami di posisi yang lebih baik untuk balapan hari Minggu,” kata bos tim, Christian Horner.

Starting Sprint Race F1 Austria 2022 :