POPULAR STORIES

Sergio Perez Ungkap Penyesalan Usai Gagal Di F1 Meksiko 2023

Sergio Perez Ungkap Penyesalan Usai Gagal di F1 Meksiko 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Sergio Perez (Red Bull Racing) bisa dibilang adalah pembalap paling sakit hati di F1 Meksiko 2023. Pasalnya dirinya yang tampil di kandang sendiri harus gagal menyelesaikan balapan.

Tidak sempat tampil banyak, Perez langsung keluar dari balapan sejak tikungan pertama di lap pertama. Dirinya sebenarnya memulai start dengan baik dan agresif. Tapi karena mengambil posisi menyalip dari luar, maka dia harus bersenggolan dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Perez yang ada di sisi luar, Leclerc pun tidak bisa menghindar karena di sisi kanan dalam asa Max Verstappen (Red Bull Racing). Roda bagian belakang kanan dari Perez mengenai roda depan kiri mobil Leclerc, sehingga mobilnya pun terpental dan keluar lintasan.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2023, AlphaTauri Langsung Naik Peringkat

"Saya mengambil risiko. Saya membayar mahal untuk itu, tapi sejujurnya saya juga tidak menyangka Charles akan mengerem setelat itu, karena dia berada di tengah sehingga ruang untuk bermanuvernya sedikit. Saya berada di depan dia, saya pikir dia akan memberikan ruang," ujar Perez.

Insiden Lewis Hamilton dan George Russell di Qatar 2023.

Baca Juga : Hasil F1 Meksiko 2023, Sergio Perez Gagal Di Kampung Halaman

Hal ini mengingatkan juga kita ke insiden antara dua Mercedes AMG Petronas di Qatar 2023. Kejadiannya pun hampir persis sama seperti di Meksiko, di mana ada 3 mobil melewati tikungan pertama, namun yang sial adalah Lewis Hamilton di sisi terluar.