POPULAR STORIES

Seri 1 ARRC 2018 Siap Digelar, Pembalap Yamaha Siap Tunjukan Prestasi

Seri 1 ARRC 2018 Siap Digelar, Pembalap Yamaha Siap Tunjukan Prestasi Para pembalap binaan Yamaha yang akan tampil diajang ARRC 2018 (istimewa)

KabarOto.com - Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri 1 akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 2-4 Maret. Dalam ajang ini, Yamaha akan menampilkan para pembalapnya dengan kesiapan yang maksimal, dan siap menunjukkan prestasi.

Dua pembalap Yamaha, Richard Taroreh dan M Faerozi akan tampil di kelas Asia Production 250 (AP250) menggunakan motor YZF-R25. Sementara di kelas UB150 kembali diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana dengan motor Yamaha MX King 150, dimana semua pembalap tersebut tergabung dalam Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Baca Juga: Menpora: MXGP 2018 Indonesia Harus Sukses

kabarOto
Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia

Perhelatan ajang balap internasional ARRC 2018 kali ini menjadi catatan kedua Richard Taroreh tampil di Sirkuit Buriram, dimana sebelumnya di akhir 2017 tercatat sebagai wild-card dan berhasil finish di sepuluh besar. Sementara M Faerozi menjadi ajang debutnya di ARRC 2018 Thailand, yang menjadi pembalap muda binaan Yamaha Indonesia yang berusia 15 tahun.

Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang berupaya konsisten melakukan pembinaan lebih dini agar proses tahapan ke depan lebih terbuka, seperti yang dibuktikan Galang Hendra saat bersaing di ARRC 2015 dalam usia 16 tahun.

“Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017 cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting menjelang race pertama,” ungkap Richard Taroreh.

M Faerozi ikut menimpali, awal tahun ini merupakan tantangan untuk dirinya. "Saya sudah siap semuanya, mulai dari fisik dan mental, saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor agar bisa beradaptasi di setiap sirkuit," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkait