POPULAR STORIES

Seri Pembuka Kejurnas Adventure Off-road Non Winch 2023 Digelar Di Tasikmalaya

Seri Pembuka Kejurnas Adventure Off-road Non Winch 2023 Digelar di Tasikmalaya Ilustrasi: Kejurda Off-Road individual Non Winch (HSG Moto)

KabarOto.com - Kota Tasikmalaya bakal jadi tuan rumah seri pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off-road Individual dan Team Non Winch 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Rencananya, kejurnas adventure off-road seri pertama ini berlangsung pada 20 hingga 22 Oktober 2023 di Sirkuit Mahendra, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Can-Am Hadirkan Model Maverick R Untuk Menjelajah Jalur Non-Aspal

"Pada event pembuka tersebut, terdapat empat kelas individual yang dilombakan, G1, G2, G3 dan G4. Sedangkan untuk kategori team, hanya terdapat dua kelas yaitu under serta upper," ujar Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

Dari segi lintasan, panitia penyelenggara membuka empat special stages (SS) yang dilombakan untuk individual dan tiga SS untuk kategori team.

Total peserta pada seri pertama ini berjumlah 63 offroader nasional yang berasal dari berbagai penjuru Tanah Air.

Kejurda Adventure Off-road Individual Non-Winch

Istimewanya lagi, Kejurnas IMI kali ini diselenggarakan bersamaan dengan Kejurda Adventure Off-road IMI Jawa Barat putaran final 2023.

Kombinasi peserta dari generasi berbeda membuat persaingan semakin seru. Pebalap senior dan junior tampak saling 'pukul' catatan waktu terbaik.

Balapan untuk kelas individual yang sudah berlangsung menarik, kian terasa spesial ketika kelas team dipertandingkan. Pengalaman seluruh offroader, mulai dari mental, fisik, strategi dan kekompakan benar-benar teruji.

Baca Juga: Tembus 85 Pereli, Rifat Sungkar Apresiasi Kejurda Sprint Rally Yogyakarta

Untuk putaran kedua mendatang, Madiun telah ditetapkan sebagai venue lomba. Kemudian seri pamungkas atau seri tiga berlangsung di Yogyakarta sekaligus menjadi tuan rumah putaran final.

Jadwal Adventure Off-road Individual dan Team Non Winch 2023:

- Putaran 1 Tasikmalaya, Jawa Barat – 20-22 Oktober 2023

- Putaran 2 Madiun, Jawa Timur – 24-26 November 2023

- Putaran 3 Bantul, Yogyakarta – 15-17 Desember 2023