POPULAR STORIES

Seri Terakhir F1 2021, Pembalap Pakai Helm Bercorak Pesan Perpisahan

Seri Terakhir F1 2021, Pembalap Pakai Helm Bercorak Pesan Perpisahan

KabarOto.com – Akhir pekan nanti jadi balapan terakhir musim 2021, setelah itu cukup banyak perubahan yang terjadi di Fomula 1. Salah satunya pergantian anggota tim dan tentu saja juara dunia pembalap F1 2021.

Untuk mengenang seri terakhir Formula 1 saat pandemik Covid-19 ini, beberapa pembalap bakal menggunakan helm spesial sebagai tanda perpisahan.

Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas)

Bottas sebenarnya memiliki performa konsisten, walaupun sebenarnya ia ingin bertarung untuk menjadi juara setiap serinya tetapi tugasnya adalah membantu rekan setimnya, Lewis Hamilton untuk menang. Namun Mercedes-AMG Petronas nampaknya berpikiran lain, tim lebih memilih untuk memasukkan George Russell dari Williams menjadi pendamping sekaligus membantu Hamilton untuk musim depan.

Baca juga: Jadwal F1 Abu Dhabi 2021, Penentuan Juara Dunia 2021

Jadi laga terakhir bersama Mercedes-AMG Petronas sebelum ke Alfa Romeo, Bottas menggunakan helm spesial yang berisi kenangan pembalap Finlandi itu bersama tim. Menggunakan warna dasar putih, dan biru tua, dengan rentetan foto kebersamaannya bersama tim. Baik foto ketika podium, foto bersama Hamilton dan sebagainya.

Lalu di bagian atas helm ada tulisan "Danke Mercedes" yang artinya Terima Kasih Mercedes. Serta tulisan tahun 2017-2021 menunjukkan awal kerja sama sang pembalap hingga akhir.

Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri)

Musim ini jadi tahun terakhir bagi Honda di ajang balap jet darat F1. Lewat helm yang ia gunakan, pembalap Jepang itu ingin mengucapkan rasa terima kasihnya ke Honda telah mewujudkan mimpinya berlaga di Formula 1.

Desain helmnya sendiri menggunakan warna dasar putih, dengan aksen guratan abstrak warna merah, serta logo AlphaTauri di bagian samping. Lalu di atas terdapat tulisan tahun Honda aktif di dunia balap, mulai dari 1964-1968, 1983-1992, 2000-2008, dan 2015-2021.

Baca juga: Setelah 4 Dekade, Sejarah Rivalitas F1 Terulang Lagi

George Russell (Williams)

Russell juga akan menggunakan helm khusus yang cukup unik sebagai tanda perpisahan. Seperti kertas polos, para kru Williams menuliskan pesan mereka di sekujur helm tersebut.

Nantinya Russell bakal melanjutkan karir di Mercedes-AMG Petronas bersama Lewis Hamilton, menggantikan Valtteri Bottas yang hijrah ke Alfa Romeo. Sementara Williams sendiri akan memasukkan mantan pembalap Red Bull Racing, Alex Albon ke tim menemani Nicholas Latifi.

Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing ORLEN)

Giovinazzi tidak akan melanjutkan karir balapnya di Formula 1, pembalap Italia itu akhirnya berlabuh di balap Formula E. Sementara Kimi Raikkonen bakal gantung setir akhir musim ini.

Lantas Giovinazzi memberi apresiasi ke rekan setimnya tersebut. Menggunakan helm berbalut warna kombinasi hitam, putih dan merah. Terdapat tulisan besar bertulis "Thanks Kimi", lalu tulisan Iceman (julukan Raikkonen) di bagian samping.