Serunya Komunitas Disabilitas Di Telkomsel IIMS 2019

Serunya Komunitas Disabilitas di Telkomsel IIMS 2019 Teman netra di booth MINI Telkomsel IIMS 2019

KabarOto.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 makin hari makin ramai pengunjung nih. Berbagai acara hiburan dari masing-masing brand serta booth yang memenuhi JIExpo Kemayoran pun membuat antusias pengunjung. Pada Senin kemarin (29/04), Kabaroto bersama Kami Bijak menggaet teman-teman dari komunitas disabilitas untuk ikut menikmati acara Telkomsel IIMS 2019.

Sebanyak 15 orang dari berbagai komunitas disabilitas, seperta netra, daksa, dan tuli turut serta berbaur dan merasakan euforia pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Teman-teman disabilitas diajak mengelilingi Hall A yang berisikan mobil keluaran Asia seperti Mitsubishi, Suzuki, DFSK, Hyundai, Chevrolet, Wuling, Mazda.

Baca juga: Mitsubishi Gandeng Komunitas Di Telkomsel IIMS 2019

Tidak disangka dengan adanya kunjungan ini teman-teman disabilitas, salah satunya Budi seorang penyandang netra dari Komunitas Sahabat Disabilitas menyampaikan, "Saya tertarik ke sini lagi, senang bisa tahu perkembangan otomotif di Indonesia. Jadi tahu merek-merek mobil baru, seperti DFSK dan Wuling."

Kemudian lanjut ke Hall D yang berisi mobil-mobil mewah, seperti Audi, VW, Audi, Prestige, BMW, Honda, Toyota, dan Datsun. Beberapa kali teman-teman dari komunitas disabilitas menikmati kunjungan ini dengan melihat-lihat serta berdialog dengan sales brand-brand tersebut. Bahkan mencoba simulasi menyetir yang ada di booth Jeep loh.

Baca juga: Ini Deretan Aktivitas Outdoor Di Telkomsel IIMS 2019

Tuntas seorang netra dari komunitas yang sama mengatakan, "Dulu sebelum saya begini (netra), sempat kerja di Astra. Sekarang diajak ke sini ya senang, senang sekali. Soalnya jadi tahu sekarang mobil-mobil seperti apa, misalnya tadi Toyota C-HR sekarang mesinnya hybrid gitu. Terus jadi bisa lihat pegang-pegang dalamnya seperti apa, bentuknya seperti apa, soalnya kan kita teman netra kalau nggak diraba sulit bayanginnya."

Tidak sampai di sini, teman-teman dari komunitas disabilitas ini juga diajak untuk merasakan test drive sebagai fasilitas pengunjung yang ingin merasakan mobil impiannya. Untuk teman netra dibantu dengan dikemudikan oleh tim KabarOto menggunakan DFSK Glory 560 terbaru, sehingga bisa merasakan kenyamanannya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan teman tuli dari Komunitas Cahaya Disabilitas memberanikan diri untuk mengemudikan langsung DFSK Glory 560. Reza yang merupakan teman tuli mengatakan, "Senang bisa test drive tadi, cobain nyetir mobil ini gimana rasanya. Kalau tidak dengan teman-teman komunitas belum tentu saya mau ke sini karena tidak ada yang bisa diajak ngobrol."

Setelah selesai dengan agenda test drive, teman-teman dari komunitas disabilitas diajak untuk melihat-lihat motor seperti Lambretta, Harley, dan Triumph. Mereka sangat antusias untuk melihat-lihat motor bahkan menambahkamenaikinya.

Tintas menambahkan, "Sales di sini ramah-ramah, walaupun mereka mungkin tidak di-briefing untuk menjelaskan ke kita (teman disabilitas) tapi mereka masih mau dan boleh untuk kita lihat-lihat, pegang-pegang, dan tanya-tanya juga."

Baca juga: DFSK Glory 560 Jadi Grand Prize Di Telkomsel IIMS 2019