POPULAR STORIES

Serunya Ragam Program Dan Kendaraan Masa Depan Di Tokyo Motor Show 2019

Serunya Ragam Program dan Kendaraan Masa Depan di Tokyo Motor Show 2019 Tokyo Motor Show 2019

KabarOto.com - Japan Automobile Manufacture Association,Inc (JAMA) mengadakan Tokyo Motor Show 2019 ke 46th. Acara ini diselenggarakan selama 12 hari sampai (04/11). Bertempat di Tokyo Big Sight dan area sekitar Odaiba, banyak program serta kegiatan baru yang siap menmanjakan pengunjung.

Kali ini Tokyo Motor Show 2019 mengusung tema Open Future. Serunya, tidak hanya berkutat sebagai ajang pameran kendaraan bermotor atau hal lain terkait otomotif, acara ini juga menyuguhkan sudut pandang yang lebih luas dari perkembangan inovatif industri lainnya.

Future Expo ini diperkirakan diikuti oleh 60 perusahaan organisasi termasuk NTT, Panasonic, NEC, Fujitsu, dan perusahaan lain yang merupakan bagian dari Dewan Ekonomi Olimpiade dan Paralympic.

Baca Juga: Ini Tampang Kawasaki Ninja ZX-25R Di Tokyo Motor Show 2019

Pada pameran ini terdapat jalur open road sepanjang 1,5 km yang menghubungkan area Ariake dan Aomi di lokasi acara. Serunya, pada pameran ini disediakan uji coba kendaraan mikro, kendaraan pribadi, skuter elektronik serta wahana lain yang bisa dicoba oleh anak-anak.

Baca Juga: All New Honda Fit Meluncur Di Tokyo Motor Show

Nah, diperkirakan ada sekitar 70 kendaraan memenuhi sepanjang jalan dengan tipe yang beragam, mulai dari canggih, lucu hingga unik.

Masih berkaitan dengan kendaraan, pada pameran ini akan ditampilkan ragam penampilan mobil yang unik. Bekerja sama dengan Japan SuperCar Association, Tokyo Motor Show 2019 memamerkan mobil super, mobil modifikasi serta kendaraan roda dua dan roda tiga yang berasal dari luar negeri.

Selain pameran kendaraan, Tokyo Motor Show 2019 juga diramaikan dengan pertunjukan kolaborasi dari Hinatazaka46 dengan e-Sport. Adapun kolaborasi dengan KDDI yang akan memberikan penampilan video 4K didukung dengan teknologi 5G.

Di Mega Stage, pengunjung bisa merasakan sensasi mengemudi kendaraan komersial serta kendaraan balap melalui program e-Motosports. Nah, kombinasi antara permainan dan realitas akan diperlihatkan melalui Gran Turismo Sport.

Baca Juga: Masuk Ke Agenda Jakarta, Mobil Balap Formula E Nissan Usung Tampilan Baru

Pada program tersebut, pengunjung bisa melihat secara langsung perlombaan antara pemain unggul tingkat dunia dan bermain dengan sistem e-Motorsports profesional. Selain itu, ada juga lomba Under 18 Inter-Prefecture Japan Championship yang menampilkan pengemudi terbaik dibawah 18 tahun dari seluruh Jepang.

Tidak hanya memberi kesan pada pengunjung dewasa, Tokyo Motor Show juga bekerja sama dengan KidZania dan memberikan aktivitas untuk anak-anak. Di tempat tersebut anak-anak akan berperan sebagai karyawan pabrik mobil, pabrik produsen suku cadang, dan perusahaan telekomunikasi.

City Where Kids Can Work bisa ditemui di Aomi Exhibition. Anak-anak akan belajar terkait proses pemeliharaan kendaraan, pembuatan kendaraan, membentuk model menggunakan tanah liat, operasi kendali jarak jauh, dan pengalaman otomotif lainnya.

Baca Juga: Resmi Berdiri, Nissan Pavilion Siap Hadirkan Teknologi Terbaru