All New Honda Fit Meluncur Di Tokyo Motor Show

All new Honda Fit Meluncur di Tokyo Motor Show Foto: global.honda.com

KabarOto.com - Tokyo Motor Show resmi dibuka pada hari Ini (23/10) di Tokyo Big Sight, Jepang. Honda Motor Co., Ltd meluncurkan All new Honda Fit untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2019. All new Honda Fit ini merupakan generasi keempat yang akan mulai dijual di Jepang pada awal tahun 2020 mendatang.

Hadir dengan konsep pengembangan “emotional value”, All new Honda Fit generasi keempat ditawarkan dalam lima varian yang dapat disesuaikan dengan selera konsumennya.

Khusus untuk All new Honda Fit versi hybrid menjadi mobil kompak Honda pertama yang dibekali sistem dua motor yang memberikan performa berkendara yang ramah lingkungan serta kenyamanan berkendara pada saat bersamaan.

Di Indonesia lebih dikenal sebagai Honda Jazz, Honda memperkenalkan generasi terbaru mobil barunya ini yang dibekali dengan beberapa ubahan khususnya pada bagian eksterior.

Baca Juga: Sekilas Generasi Honda Jazz Di Indonesia

Takahiro Hachigo berfoto bersama Honda Fit generasi terbaru

Di bagian depan All New Honda Jazz ini perubahan terlihat pada bagian kap mesin, gril depan, lampu utama dan bumpernya, semua terlihat lebih kalem dibanding model sebelumnya. Sementara itu bagian belakang perubahan terlihat di bagian bumper serta stoplamp.

Mobil yang diproduksi di Jepang pada 2001 ini, kini memiliki ubahan model yang berbeda. Generasi keempat ini tetap hadir dengan desain kompak, kabin yang luas tetap dipertahankan sebagai ciri khas kebanggannya.

Saat diperkenalkan oleh Takahiro Hachigo selaku President, CEO & Representative Director at Honda Motor Co., Ltd. Mobil ini hadir dengan konsep pengembangan “emotional value”. Di negara asalnya, mobil ini ditawarkan dalam lima varian dan memiliki pilihan mesin hybrid.

Baca Juga: Bocor Tampang Honda Jazz Terbaru

Honda pertama kali memproduksi Honda Fit di Jepang pada 2001, dengan tujuan membangun sebuah kendaraan yang akan menjadi standar di segmen kendaraan kompak. Sejak itu, Fit telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar dan memiliki performa tinggi.

Jika di Jepang baru 2020 mulai dijual, apakah berarti di Indonesia ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2020? Namun apakah tetap menggendong mesin 1.500 cc atau menggantinya dengan mesin baru dengan turbo seperti pada Civic, Accord, dan CR-V.

Kita tunggu saja.