POPULAR STORIES

Sesi FP1 GP Eifel Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

Sesi FP1 GP Eifel Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

KabarOto.com - Sesi latihan pertama Grand Prix Eifel ditunda pada Jumat pagi akibat cuaca buruk. Hal ini membuat para pembalap tidak dapat turun ke trek seperti yang direncanakan. Kabut dan hujan di Nurburgring, Jerman pada hari Jumat pagi kondisinya terlalu buruk bagi helikopter medis untuk terbang, sehingga Race Control tidak mengizinkan mobil di trek.

Secara teknis, sesi FP1 dimulai pada pukul 11 waktu setempat. Meskipun Race Control memberi tahu tim bahwa jalur pit akan tetap ditutup, dan informasi lebih lanjut akan dikeluarkan pada 30 menit setelah sesi. Mereka juga mengatakan 10 menit pemberitahuan akan diberikan sebelum pit lane dibuka.

Penundaan ini tentu membuat kecewa pembalap muda seperti Mick Schumacher dan Calum Ilott, yang baru akan melakukan debut latihan bebas F1 mereka di tim Alfa Romeo Racing dan Haas.

Baca Juga : Menpora Bentuk Tim MotoGP Indonesia

Race Director, Michael Masi menjelaskan bahwa mereka akan mengawasi cuaca, tetapi keselamatan adalah perhatian utama. “Agak menantang, tentunya dengan kabut yang masuk, helikopter medis tidak bisa lepas landas dan terbang ke rumah sakit. Lewat jalan darat terlalu jauh jika terjadi sesuatu," ujar Michael Masi.

Jadi saat ini secara efektif telah menghentikan Latihan Bebas 1, dan kemudian pihak panitia akan memberikan pembaruan lebih lanjut kepada tim setiap 30 menit.

"Kami hanya akan menuntukan pada saat yang tepat dan dari perspektif FIA keselamatan semua peserta. Terutama pembalap yang berpartisipasi adalah yang terpenting,” jelasnya singkat.