Setelah 20 Tahun Berkarya, Direktur Desain Jaguar Undur Diri

Setelah 20 Tahun Berkarya, Direktur Desain Jaguar Undur Diri Foto: Car Guy Chronicles, Car Conversation

KabarOto.com - Petinggi bagian desain Jaguar yakni Ian Callum akhirnya undur diri dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Desain.

Ian turut berjasa dari pembuatan sedan dan mobil sport, SUV hingga mobil listrik revolusioner I-Pace. Pengganti Callum, Julian Thomson, telah bekerja bahu-membahu dengannya di Jaguar selama 18 dari 20 tahun itu. Namun, kedepannya Callum masih dipertahankan sebagai Konsultan Desain.

Callum membawa nama tinggi Jaguar dengan karya Ford Puma serta Aston Martin DB7 dan Vanquish serta hampir menyelesaikan DB9 juga pada saat itu.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Dan BMW Berkolaborasi Untuk Mengembangkan Kendaraan Listrik

Pekerjaan pertamanya di Jaguar adalah membawa desain retro dari masa lalu untuk beberapa konsep baru. Callum adalah penggemar berat Jaguar sejak kecil, dan menyukai betapa radikalnya desain Jaguar itu di tahun-tahun awalnya.

"Kontribusi yang telah dibuat Ian Callum untuk reputasi desain Jaguar yang terkemuka di industri memang sangat patut di apresiasi,” jelas Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover.

Selanjutnya Callum akan mengerjakan proyek pribadi, baik desain mobil dan maupun desain produk lainnya. Callum berharap untuk bekerja dengan lebih gesit dan fokus di luar dari proses yang lambat dari perusahaan besar dimanapun.