POPULAR STORIES

Setelah 3 Tahun Vakum, Akhirnya AHM Berangkatkan 2.009 Konsumen

Setelah 3 Tahun Vakum, Akhirnya AHM Berangkatkan 2.009 Konsumen Foto: KabarOto

KabarOto.com - Setelah vakum selama 3 tahun akibat pandemik Covid-19, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberangkatkan 2.009 konsumen setia sepeda motor Honda untuk pulang ke kampung. Dengan tujuan Yogyakarta dan Semarang.

Melalui program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023, yang bekerjasama dengan jaringan diler motor Honda seperti Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, dan wilayah Jawa Barat yakni Daya Adicipta Motora.

Baca juga: Penjualan Motor Honda Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen

32 bus berangkat frngan tujuan Yogyakarta dan Semarang

Menggunakan 32 armada bus yang digunakan pihak AHM, untuk mengantarkan 1.409 pemudik tujuan Yogyakarta dan Semarang yang diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter, pada tanggal hari ini (19/04).

Sedangkan sebanyak 613 sepeda motor telah diangkut pada tanggal 17 April 2023 menggunakan 17 truk yang diberangkatkan dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelum melakukan keberangkatan, para pemudik mengecek kesehatan melalui aplikasi SatuSehat. cek suhu tubuh dan menggunakan masker. Selain itu, tersedia juga paket sahur, fasilitas ibadah sholat dan tentu saja doa bersama sebelum keberangkatan.

Baca juga: Astra Honda Motor Rombak Jajaran Direksi, Mulai Bertugas April 2023

Thomas Wijaya selaku Executive Vice President PT AHM, memberikan sambutanya kepada para pemudik

Program MBBH memberikan kesempatan 2 tempat duduk dalam bus dan pengangkutan 1 unit motor Honda milik pemudik. Tidak ketinggalan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, jaket, hingga konsumsi selama perjalanan.

Juga disiapkan undian untuk pemudik yang mengikuti program MBBH 2023, berupa hadiah 2 unit motor Honda, gadget, dan hadiah menarik lainnya.

"Kondisi pandemik yang membaik, membuat pihak AHM dan main dealer Honda kembali menggelar mudik bersama konsumen setia motor Honda. Kegiatan ini disambut antusias yang tinggi dari konsumen sejak pendaftaran," ujar Antok Yuniarso selaku General Manager Honda Customer Care Center Division AHM, di Sunter hari ini (19/04).

Baca juga: Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit Di Indonesia

Motor juga ikutan mudik bersama pemiliknya ke kampung halaman

Antok Yuniarso juga menambahkan, pihak AHM ingin memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat dalam perjalanan mudik yang aman dan nyaman dalam kegiatan Mudik dan Balik Bareng Honda 2023. Dan para pemudik dapat menikmati lebaran di kampung halaman menggunakan motor kesayangannya.

Kemudian untuk arus balik, AHM mempersiapkan 18 bus untuk 600 pemudik kembali ke Jakarta dan 8 truk yang mengangkut 300 unit motor milik pemudik pada 25 April mendatang.

Para pemudik yang mengikuti program MBBH wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Jabodetabek, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan dan minimal telah melakukan vaksin Covid-19 kedua. Barang bawaan pemudik maksimal 5 kg, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik mengikuti perjalanan sesuai dengan tujuan sesuai yang telah ditentukan.