POPULAR STORIES

Setelah Mobil Penjelajah Waktu, Delorean Kini Siapkan Mobil Terbang

Setelah Mobil Penjelajah Waktu, Delorean kini Siapkan Mobil Terbang Mobil terbang Delorean Aerospace (foto: Thedrive.com)

Kabaroto.com- Setelah sukses membuat mobil penjelajah waktunya, Delorean dikabarkan tengah mempersiapkan mobil terbang. Mobil penjelajah waktu dari Delorean yang dinamai DMC-12, menjadi ikon dalam film 'Back to the Future' pada tahun 1980-an.

Seperti dilansir laman Thedrive, Senin (21/8/2017) pada tahun 2012 silam, Paul yang merupakan keponakan pendiri perusahaan, John DeLorean, resmi mendirikan perusahaan DeLorean Aerospace. Sejak saat itu, rencana penciptaan mobil terbang sudah mulai difikirkan dan dikembangkan oleh perusahaan.

Baca Juga:

Saat ini, DeLorean Aerospace telah memiliki dua prototype mobil terbang yang dinamai DR-7. Prototype mobil terbang DR-7 hadir dalam dua ukuran yang berbeda. Mobil terbang ini dilengkapi dengan seperangkat sayap didepan dan di belakang dengan winglet kecil dibawahnya. Selain itu terdapat juga dua kursi yang diperuntukan bagi penumpang dan dua baling-baling didepan dan belakang.

Canggihnya, mobil terbang DR-7 ini mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal. Dalam hal teknis, mobil terbang DR-7 didukung mesin listrik bertenaga 88mph yang mampu menjangkau sejauh 192 kilometer dalam sekali charge.

Menurut rencana DeLorean Aerospace siap menguji coba mobil terbangnya tersebut tahun depan dengan menggunakan radio control.