POPULAR STORIES

Setelah Rilis Di Thailand, Mazda CX-8 Akan Hadir Di Indonesia

Setelah Rilis di Thailand, Mazda CX-8 akan Hadir di Indonesia Sumber foto : Headlightmag

KabarOto.com – Pasar ASEAN menjadi salah satu fokus penting bagi Mazda. Pabrikan asal Jepang ini serius dalam menjual jajaran mobilnya, karena untuk pasar Asia Tenggara sudah mendapatkan beberapa produk baru seperti Mazda3 versi sedan dan hatchback.

Selain itu, Mazda2 facelift sudah mendarat di Thailand dan hatchback ini tidak sendirian karena Mazda CX-8 ikut menemani sang adik di Negeri Gajah Putih ini.

Baca juga: BMW i4, Menikmati Grand Coupe Mewah Bertenaga Listrik

Nah, melalui website resmi Mazda Indonesia ada hitungan mundur rilis SUV premium terbarunya pada 22 November 2019 mendatang.

Menampilkan desain kokoh khas SUV masa kini

Mazda CX-8 telah memulai debutnya di Thailand pada tanggal 12 November lalu. Mobil ini hadir untuk menjadi suksesor pendahulunya yaitu Mazda CX-7, sebagai SUV premium.

Bicara soal mesin, kemungkinan pasar Tanah Air akan mendapatkan mesin 2.500 cc SkyActiv G yang dapat menghasilkan tenaga 188 dk dan torsi 252 Nm, tenaga tersebut di sambung ke transmisi 6 percepatan otomatis SkyActiv-Drive.

Tampilan Mesin SkyActiv-D

Untuk pasar Thailand, Mobil ini memiliki 2 opsi mesin, yaitu mesin 2.500 cc SkyActiv-Turbo, mesin turbo ini sama dengan Mazda CX-9, Mazda6 Turbo dan Mazda CX-5 Turbo. Mesin Turbo ini dapat menghasilkan tenaga 230 dk dan torsi 420 Nm, tenaga tersebut disambungkan ke transmisi otomatis 6 percepatan.

Mesin kedua adalah diesel 2.200 cc SkyActiv-D Turbo, mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 450 Nm untuk semua varian menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan ya Sob.

Untuk mesin diesel terdapat opsi sistem penggerak FWD dan AWD, sedangkan untuk mesin bensin turbo hanya AWD saja.

Interior mengusung desain modern dan mewah

Sebagai SUV modern dan premium, Mazda CX-8 dibekali segudang fitur, seperti head-unit MZD Connect layar sentuh tujuh inci yang sudah support Apple CarPlay, sistem audio dari BOSE dengan enam speaker, tire pressure monitoring system, G-Vectoring Control (GVC).

Untuk fitur safety dan keamanan, sudah keyless entry, SRS Airbags sebanyak 6 titik, ABS, dan ISOFIX.

Sistem bantuan keselamatan yaitu Mazda i-Activsense, Blind Spot Monitoring, Dynamic stability control, Driver attention alert, Mazda Radar Cruise Control, High Beam Control, Intelligent Speed Assistance, Lane-keep assist, Rear cross traffic alert, 360 camera, Roll stability control,Smart City Brake Support, Smart Brake Support dan traction control.

Sebagai gambaran harga nih Sob kita ambil harga pasar Thailand, Mazda CX-8 dibanderol mulai dari 1.599 juta baht atau setara Rp 700 jutaan hingga 2.069 juta baht atau setara Rp 965 jutaan.

Terdapat enam pilihan warna yaitu, merah, abu-abu, hitam, putih, biru dan silver.

Mazda CX-8 merupakan SUV Premium dengan 3 baris tempat duduk

Jadi bagaimana Sob tertarik untuk meminang SUV Premium Jepang rasa Eropa? Kita tunggu perilisannya yang tinggal menghitung hari.

Spesifikasi

Panjang x Lebar x Tinggi 4900 x 1840 x 1720 mm
Wheelbase 2930 mm
Ground Clearance 195 mm
Berat kosong 1840 kg
Mesin 2.5 Liter SkyActiv-G
Kapasitas 2488 cc
Tenaga 188 dk @ 5700 rpm
Torsi 252 Nm @3250 rpm
Kompresi Mesin 13:1
Transmisi Otomatis 6 Percepatan SkyActiv-Drive
Suspensi (Front/Rear) MacPherson Strut, Multi-Link
Rem (Front/Rear) 320 mm, 325 mm
Sistem Kemudi Electric Power Assist
Ban 225/55 R19