Setelah Thailand, Nissan Terra Siap Mengaspal di Indonesia

Enrico
Enrico 17 Mar 2018 - 16:00
Setelah Thailand, Nissan Terra Siap Mengaspal di Indonesia
Setelah Thailand Nissan Terra Siap Mengaspal di Indonesia (autocarindia)

KabarOto.com - Dikabarkan bahwa Nissan akan meluncurkan Nissan Terra di Indonesia setelah Thailand. Model ini menggunakan platform dari Nissan Navara terbaru yang dibuat oleh Thailand di pabrik Samutprakarn. Model truk pikap ini dikabarkan sudah mulai diekspor ke Indonesia pada tahun ini.

Nissan telah memperkenalkan model Terra ini di Auto China 2018 dengan versi spesifikasi Cina yang berukuran panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm dengan wheelbasenya 2.850 mm.

Tampilan Interior Nissan Terra (Autocarindia)

(Baca Juga : Nissan Resmi Luncurkan SUV Terra Terbaru)

Model ini akan ditawarkan ke pasar dengan menggunakan mesin bensin naturally aspirated QR25, yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 181 dk, yang digabungkan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 7 percepatan, serta akan memiliki pilihan konfigurasi sistem 4WD dilansir indianautosblog, Jumat (16/3).

Untuk pasar Thailand, Indonesia dan Asia lainnya, Nissan akan menawarkan Terra dengan beberapa pilihan mesin diesel, meliputi mesin diesel YD25DDTi 2.5 liter turbocharged, YS23DDT 2.3 liter turbocharged dan YS23DDTT 2.3 liter twin-trubo yang dipakai pada model Nissan Navara.

Tampilan belakang yang lebih luas (Autocarindia)

Saat ini Nissan sedang mengevaluasi sejumlah SUV baru untuk pasar India. Hal ini dilakukan guna mengalihkan fokus pada produk premium dan kemungkinan Terra akan diluncurkan di India juga pada tahun 2019 dengan nama yang berbeda.

SUV 7 kursi ini akan menjadi tandingan dari Toyota Fortuner, Ford Endeavour, Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu MU-X.

Editor : rio