POPULAR STORIES

Sewa Baterai Baterai Mobil Listrik VinFast Mulai Dari Rp1,5 Juta Per Bulan

Sewa Baterai Baterai Mobil Listrik VinFast Mulai Dari Rp1,5 Juta Per Bulan Mobil listrik VinFast VFe34 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung penjualan mobil listriknya di Indonesia, VinFast membuka layanan penyewaan berlangganan baterai baru.

Adapun, langkah ini dilakukan untuk mengatasi masalah degradasi baterai, serta memangkas harga pembelian dan biaya operasional bulanan.

Ketentuan penyewaan berlangganan baterai VinFast menawarkan cara unik untuk membeli mobil listrik. Hal ini mengurangi biaya awal, karena baterai kerap kali merupakan komponen kendaraan listrik yang paling mahal.

Baca Juga: Spesifikasi Mobil Listrik Vinfast VF 7 Dibanderol Rp 500 Jutaan

Ilustrasi produksi baterai mobil listrik (Foto: VinFast)

Baterai Komponen Paling Mahal Dalam Mobil Listrik

Laporan tahun 2022 oleh Cornwall Insight menunjukkan bahwa harga tersebut dapat mencapai hingga 30% dari total harga kendaraan listrik itu sendiri.

CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, mengatakan, “Ketentuan berlangganan baterai perusahaan memastikan bahwa gabungan biaya berlangganan baterai dan pengisian daya tetap jauh lebih rendah dibandingkan mengoperasikan mobil berbahan bakar bensin di segmen yang sama.”

Selain itu, kendaraan listrik menawarkan manfaat tambahan berupa potensi biaya AC lebih rendah dibandingkan mobil bertenaga bensin.

Baca Juga: Profil Vinfast VF5, Spesifikasi Hatchback Listrik Tawarkan Harga Terjangkau

Biaya Sewa Baterai Mobil Listrik VinFast

Menurut ketentuan langganan baterai VinFast, untuk model VFe34, pelanggan akan membayar Rp 1,5 juta per bulan untuk jarak hingga 3.000 km, dan Rp 2,6 juta per bulan untuk perjalanan melebihi 3.000 km.

VinFast mengeluarkan ketentuan langganan baterai yang mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya. Hal ini dapat menghilangkan potensi biaya baterai baru yang timbul di kemudian hari, yang dapat mencakup sebagian besar harga awal mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait